Lebih dari 6.000 Pengguna Pertalite di Jambi Daftar QR Code, Pertamina Perluas Program Subsidi Tepat

Lebih dari 6.000 Pengguna Pertalite di Jambi Daftar QR Code, Pertamina Perluas Program Subsidi Tepat

Di Jambi, sudah 6.000 lebih pengguna BBM Pertalite menggunakan QR Code.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Pertamina Patra Niaga mencatat pencapaian signifikan dengan 6.183 pengguna Pertalite di Provinsi JAMBI yang telah mendaftarkan kendaraan mereka untuk mendapatkan QR Code hingga Agustus 2024.

Langkah Pertamina Patra Niaga terhadap capaian pendaftar QR Code untuk mendapat Pertalite ini merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk memastikan penyaluran subsidi BBM yang lebih transparan dan tepat sasaran.

"Hingga akhir Agustus 2024, sekitar 6.183 pengguna Pertalite di Jambi telah mendaftarkan kendaraan mereka untuk mendapatkan QR Code," ujar Tjahyo Nikho Indrawan, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Sumbagsel, Selasa 27 Agustus 2024.

Dalam rangka mewujudkan program subsidi tepat, Pertamina Patra Niaga secara bertahap memperluas wilayah pendataan QR Code untuk kendaraan roda empat di Jambi.

BACA JUGA:Pilbub Sarolangun 2024, Pasangan Madel-Nor Muhammad Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BACA JUGA:Telkomsel Raih Penghargaan Lestari Awards 2024, Konsisten Terapkan Proses Bisnis Berkelanjutan Sesuai Prinsip

Pendataan ini bukan hanya sekadar registrasi, melainkan langkah strategis untuk memastikan bahwa anggaran kompensasi pemerintah untuk produk Pertalite dapat digunakan dengan efektif.

"Pendataan pengguna Pertalite ini adalah langkah kami untuk mencatat transaksi BBM penugasan secara lebih baik dan transparan. Kami terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan program ini berjalan lancar," tambah Nikho.

Meski pendataan sedang berlangsung, Pertamina tetap memberikan pelayanan bagi kendaraan roda empat yang belum memiliki QR Code.

Pengguna akan diarahkan untuk mendaftarkan kendaraannya melalui website subsidi tepat di subsiditepat.mypertamina.id. Nikho menekankan bahwa program ini bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan BBM bersubsidi dan memastikan bahwa subsidi tersebut tepat sasaran.

BACA JUGA:Anggota DPRD Merangin Periode 2024-2029 Resmi Dilantik, Berikut Daftar 35 Namanya

BACA JUGA:Bunga Zainal Tertipu Investasi Bodong Rp 15 Miliar, Laporkan Dua Orang Ini

"Masyarakat hanya perlu mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code. Kami juga terus mengevaluasi pelaksanaan program ini dan memastikan pelayanan tetap berjalan dengan baik," jelasnya.

Program ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Jambi. Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, mengajak seluruh masyarakat untuk segera mendaftarkan kendaraan mereka guna memastikan bahwa mereka mendapatkan subsidi BBM yang tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: