Sekda Kota Jambi A Ridwan Buka Lomba Keluarga Sadar Hukum

Sekda Kota Jambi A Ridwan Buka Lomba Keluarga Sadar Hukum

Sekda Kota Jambi A Ridwan Buka Lomba Keluarga Sadar Hukum -Ist/jambi-independent.co.id-

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Kabag Hukum Setda kota Jambi, Gempa Awaljon Putra menyebut, kegiatan itu berlangsung selama 2 hari, dimulai dari babak penyisihan dan dilanjutkan pada Jum'at mendatang partai finalnya.

“Kegiatan Lomba Keluarga Sadar Hukum tingkat kota Jambi ini kita laksanakan selama 2 hari, dengan pesertanya berasal dari 11 Kecamatan dalam Kota Jambi," sebut Gempa. 

BACA JUGA:Sejarah Baru Pilbub Batanghari 2024, Seluruh Partai Parlemen Kompak Dukung Fadhil - Bakhtiar

BACA JUGA:Buka PKA, Pj Wali Kota Jambi: Pejabat Harus Memiliki Kompetensi Kepemimpinan Kinerja dan Manajerial

Dari hasil hari pertama lomba ini, Gempa menyampaikan, ada 4 Kecamatan yang berhasil lanjut sampai babak final untuk memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan 1. 

"Adapun peserta yg lolos ke babak final untuk Jum'at mendatang yaitu dari Kecamatan Jelutung, Kecamatan Pelayangan, Kecamatan Paal Merah dan Kecamatan Danau Sipin," jelasnya.

Lebih lanjut, Dia menjelaskan, Lomba Keluarga Sadar Hukum itu merupakan salah satu wujud peran Pemerintah Kota Jambi dalam upaya melaksanakan efektivitas penegakan hukum, karena Legal Culture (budaya hukum-red) masyarakat ikut mempengaruhi penegakan hukum, maka dengan adanya masyarakat yg sadar hukum diharapkan dapat meningkatkan efektivitas penegakan hukum.

"Dengan adanya budaya masyarakat yang sadar hukum maka diharapkan bisa meningkatkan efektivitas penegakan hukum, khususnya di kota Jambi," pungkas Kabag Hukum Setda Kota Jambi itu.

BACA JUGA:BBS Bungkam Ditanya Soal Statusnya di PAN

BACA JUGA:Tim Pemenangan Budi Setiawan Alihkan Dukungan ke H Abdul Rahman dan H Andi Muhammad Guntur

Pada kesempatan tersebut, sebagai Dewan Juri hadir dari Kejaksaan Negeri Jambi, Kasubsi Ekonomi, Keuangan dan Pengamanan Pembangunan Strategis Vinza Buananda, perwakilan Kementerian Hukum dan HAM RI, Kasubid Penyelidikan Hukum, Bantuan Hukum dan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Andi Setiawan, serta Akademisi dari Universitas Jambi Tri Imam Munandar.

Turut hadir pada kesempatan itu, Camat se-Kota Jambi, para Peserta dan Pendamping Lomba Keluaga Sadar Hukum Tingkat kota Jambi Tahun 2024, serta undangan lainnya .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: