Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Pesan Wakapolda Jambi

Gelar Simulasi Sispamkota untuk Pengamanan Pilkada 2024, Ini Pesan Wakapolda Jambi

Simulasi sispamkota untuk pengamanan Pilkada 2024 di Jambi, oleh Polda Jambi, Senin 27 Agustus 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pesta demokrasi makin dekat. Persiapan untuk pengamanan Pilkada 2024 terus dimatangkan.

Senin pagi, tanggal 26 Agustus 2024, Polda Jambi melaksanakan simulasi latihan Sispamkota untuk pengamanan Pilkada 2024. Simulasi tersebut dilaksanakan di lapangan Polresta Jambi.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto hadir langsung memimpin simulasi pengamanan Pilkada 2024, disaksikan oleh perwakilan Forkopimda Jambi serta stakeholder terkait.

Dalam simulasi tersebut dilakukan berbagai skenario pengamanan yang akan dilaksanakan nanti di lapangan. Dimulai dari pengamanan lokasi kampanye, pemungutan suara, penanganan unjuk rasa, hingga penanggulangan unras anarkis dan ancaman teror. 

BACA JUGA:Ditinggal Salat, Toko Servis Komputer Depan SMA Xaverius 1 Kota Jambi Kebakaran, Begini Kronologisnya

BACA JUGA:Aksi Warga ke Perumda Tirta Muaro Jambi Unit Mendalo: Air PDAM Mati, Bapak-bapak Manyun Gak Dapat Jatah

Semua peserta berlatih untuk mengatasi situasi darurat dengan cepat dan efektif, serta memastikan bahwa setiap tahapan pemilihan berjalan dengan lancar dan aman.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, bahwa latihan simulasi sispamkota ini bertujuan untuk memastikan kesiapan semua unsur pengamanan dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin timbul selama periode pemilihan.

"Latihan Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) ini  persiapan personel dalam operasi “Mantap Praja 2024.” yang diikuti oleh berbagai instansi terkait, termasuk kepolisian, tentara, dan unsur pemerintahan daerah," kata Kombes Mulia.

Lanjutnya, latihan ini dirancang untuk menguji dan meningkatkan koordinasi antar lembaga dalam menangani potensi ancaman serta menjaga keamanan dan ketertiban umum selama proses pemilihan.

BACA JUGA:Pilgub DKI Jakarta 2024, Anies Baswedan Diusung PDIP, Hanura, dan Partai Buruh

BACA JUGA:Grab Indonesia Siap Tambah 1.000 Mobil Listrik, Langkah Besar Menuju Masa Depan Ramah Lingkungan

Kata Kombes Mulia, melalui adanya simulasi ini para peserta mendapatkan kesempatan untuk mengevaluasi dan memperbaiki prosedur serta strategi pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: