Pj Bupati Raden Najmi Buka Festival Bekarang Lopak Sepang Kenduri Swarna Bumi di Tebat Patah

Pj Bupati Raden Najmi Buka Festival Bekarang Lopak Sepang Kenduri Swarna Bumi di Tebat Patah

PJ Bupati Muaro Jambi hadir Festival Bekarang Lopak Sepang Kenduri Swarna Bumi -Foto : Junaidi-Jambi-independent.co.id

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi membuka secara resmi kegiatan Bekarang di Lopak Sepang Desa Tebat Patah yang merupakan rangkaian dari kegiatan Swarna Bumi, Sabtu 24 Agustus 2024.

Acara tersebut dipusatkan di lapangan Sepak Bola Gaula Muda Desa Tebat Patah kecamatan Taman Rajo Kabupaten Muaro Jambi. 

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Raden Najmi mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung sekali akan kegiatan ini. 

BACA JUGA:11 PAC PDI-P Nyatakan akan Menangkan Pasangan HAR-Guntur di Pilwako Jambi 2024

BACA JUGA:Banjir Bandang di Ternate: Tujuh Nyawa Melayang, Basarnas Terus Berjuang

Hal itu dikarenakan selain dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar, juga bisa menjadi tau akan potensi-potensi yang ada di setiap desa yang ada dalam wilayah kabupaten Muaro Jambi.

"Hal ini sangat perlu dikembangkan lagi, karena dapat menjadi aset daerah tak benda yang sangat baik serta dapat melestarikan budaya-budaya warisan nenek moyang kita agar tidak hilang dimakan waktu, apalagi di zaman sekarang negeri kita ini sangat mudah terpengaruh akan budaya luar yang datang sehingga dapat menghilangkan nilai-nilai moral yang ada," ujarnya. 

untuk itu, Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi sangat berharap sekali dan berpesan kepada generasi muda yang ada di Desa Tebat Patah, agar tidak melupakan nilai seni asli daerahnya dan agar dapat lebih lagi mengembangkan potensi-potensi yang lain dan mengembangkannya.

"Sehingga negeri kita bisa maju dengan nilai budaya yang kuat dan tidak mudah terpengaruh akan budaya-budaya luar yang dapat menghancurkan atau menghilangkan nilai budaya yang ada di daerah kita ini,"ujarnya.

BACA JUGA:Ini Desain Elegan dan Spesifikasi serta Kehebatan Samsung Galaxy S25 Ultra

BACA JUGA:Adat Rio Singaro Depati Payung Ponting Putuskan Bersikap Netral di Pilwako Sungai Penuh

Pada kesempatan tersebut turut diadakan acara pembagian hadiah kepada para peserta yang telah mengikuti berbagai macam perlombaan yang diadakan dalam rangkaian acara kenduri Swarna Bumi tersebut serta dalam rangka turut memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -79 serta diadakan tabur beras kunyit sebagai tanda telah dimulainya acara Bekarang Lopak Sepang di Desa Tebat Patah tersebut.

Dalam acara tersebut turut juga dihadiri oleh Asissten III Provinsi Jambi Hussyairi, perwakilan dari Kementrian Pusat, Rektor Universitas Islam Negeri ( UIN ) Jambi, Forkopimcam, unsur Forkopimda, Staf Ahli, Kepala OPD dalam lingkup pemerintahan Kabupaten Muaro Jambi dan undangan lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: