Soal Pembukaan 2 Rute Baru Bandara Sultan Thaha Jambi, Ini Tanggapan Anggota DPRD Provinsi Jambi

Soal Pembukaan 2 Rute Baru Bandara Sultan Thaha Jambi, Ini Tanggapan Anggota DPRD Provinsi Jambi

Anggota DPRD Jambi Sambut Positif Pembukaan 2 Rute Baru dari Bandara Sultan Thaha-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Anggota DPRD Provinsi Jambi, Kemas Alfarabi, memberikan apresiasi terhadap langkah PT Angkasa Pura II yang berencana membuka dua rute penerbangan baru dari Bandara Sultan Thaha Jambi

Rute baru tersebut menghubungkan Jambi dengan Bandara Kualanamu Medan dan Bandara Yogyakarta, dan akan mulai beroperasi pada September 2024.

Menurut Alfarabi, pembukaan rute langsung tanpa harus transit melalui Jakarta ini adalah sebuah terobosan yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan memperkuat konektivitas bagi masyarakat Jambi. 

"Penerbangan ke Medan yang dijadwalkan empat kali dalam seminggu mulai 8 September 2024, serta ke Yogyakarta mulai 13 September 2024, tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan konektivitas masyarakat Jambi," ujar Alfarabi pada Sabtu 24 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pendaftaran Pilgub Jambi Segera Dibuka, Simak Jadwalnya

BACA JUGA:Kades di Sungai Penuh Langgar Netralitas Pilkada Serentak 2024, Ini yang Dilakukannya

Politisi PKB tersebut juga mengingatkan bahwa sebelum pandemi COVID-19 pada tahun 2020, Bandara Sultan Thaha Jambi telah memiliki rute penerbangan ke beberapa kota besar seperti Palembang, Padang, Lampung, dan Pekanbaru. 

Ia berharap bahwa pembukaan rute baru ini akan memberikan lebih banyak pilihan penerbangan domestik bagi masyarakat Jambi.

Lebih lanjut, Alfarabi mengungkapkan harapannya agar dalam jangka panjang, Bandara Sultan Thaha Jambi dapat mengembangkan infrastruktur dan fasilitasnya untuk menjadi bandara internasional yang mampu melayani penerbangan langsung ke luar negeri, seperti ke Singapura, Malaysia, dan Arab Saudi.

Sebagai informasi, PT Angkasa Pura II melalui Executive General Manager Bandara Sultan Thaha, Siswanto, telah mengumumkan bahwa rute Jambi-Kualanamu akan mulai beroperasi pada 8 September 2024, sementara rute Jambi-Yogyakarta akan mulai dibuka pada 13 September 2024. 

BACA JUGA:Dinyatakan Bebas Bersyarat, Ini yang Ingin Disampaikan Jessica Wongso kepada Ayah Mirna Salihin

BACA JUGA:HAR-GUNTUR akan Mendaftar Pilkada Serentak 2024 ke KPU Kota Jambi di Hari Terakhir Pendaftaran

Kedua rute baru ini akan dilayani oleh maskapai Super Air Jet, berdasarkan survei yang menunjukkan tingginya permintaan penumpang ke destinasi tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: