Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Tabrak Pagar Rumah Warga di Kerinci

Diduga Sopir Mengantuk, Mobil Avanza Tabrak Pagar Rumah Warga di Kerinci

Mobil Avanza Tabrak Rumah Warga di Kerinci-Ist/jambi-independent.co.id-

10 Tips Efektif agar Tidak Mengantuk Saat Menyetir Mobil

Menyetir mobil saat mengantuk adalah salah satu faktor utama penyebab kecelakaan di jalan raya. Oleh karena itu, penting untuk tetap waspada dan terjaga saat berkendara. Berikut adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda tetap terjaga saat menyetir mobil:

 1. Istirahat yang Cukup Sebelum Berkendara

Pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup sebelum melakukan perjalanan. Idealnya, tidur selama 7-8 jam pada malam sebelumnya akan membantu tubuh Anda merasa segar dan siap untuk berkendara.

 2. Minum Kopi atau Minuman Berkafein

Kafein dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk. Jika Anda merasa mulai mengantuk, berhenti sejenak untuk minum kopi atau teh. Namun, ingat bahwa efek kafein mungkin tidak langsung terasa, jadi tetap waspada.

BACA JUGA:Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Pilkada Serentak 2024 Berjalan Aman dan Damai

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Usung Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024: Jambi Mantap Jilid II

 3. Makan Makanan Ringan

Makan makanan ringan yang sehat, seperti buah-buahan, kacang-kacangan, atau yogurt, dapat membantu menjaga energi Anda. Hindari makanan berat dan berlemak, karena bisa membuat Anda merasa lebih mengantuk.

 4. Dengarkan Musik yang Energik

Mendengarkan musik dengan ritme yang energik dan volume yang cukup bisa membantu mengurangi rasa kantuk. Pilih lagu-lagu yang memiliki tempo cepat dan hindari musik yang terlalu menenangkan atau lambat.

 5. Atur Sirkulasi Udara di Dalam Mobil

Udara segar dapat membantu menjaga kesegaran tubuh dan pikiran. Buka jendela mobil atau atur AC agar sirkulasi udara tetap baik dan Anda merasa lebih segar.

 6. Gunakan Aromaterapi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: