Pj Wali Kota Jambi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke-63 di Kota Jambi -Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kota Jambi menggelar Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-63 Tahun 2024, Rabu 21 Agustus 2024.

Dilangsungkan di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kota Jambi.

Hadir dalam upacara tersebut, unsur pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jambi, unsur Forkopimda yang juga sebagai Mabicab Gerakan Pramuka Kota Jambi, unsur Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Jambi, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi sekaligus sebagai anggota Mabicab, para Camat sebagai Kamabiran, Kakwaran, Kamabigus, serta anggota Pramuka dari berbagai sekolah dalam Kota Jambi.

Berlangsung dengan semarak, Upacara Hari Pramuka ke-63 tingkat Kota Jambi itu juga diisi dengan penampilan atraksi-atraksi menarik dan seru dari anggota Pramuka, seperti penampilan Pramuka Siaga Kwarcab kota Jambi yang merupakan Gabungan Pramuka Siaga Kwartir Ranting Telanaipura dan Pasukan Penggalang LKBB Variasi SMPN 1 kota Jambi, serta Semaphore Dance oleh Pramuka Siaga. 

BACA JUGA:Bandara Sultan Thaha Jambi Buka Rute Baru: Jambi-Kualanamu dan Jambi-Yogyakarta, Ini Info Lengkapnya

BACA JUGA:Apresiasi Pelanggan Dengan TelkomselPoin, Dapatkan Manfaat Lebih Dari Penggunaan Produk Telkomsel

Pada kesempatan itu, juga turut dilakukan penyematan penghargaan Lencana Pancawarsa kepada pembina, pengurus, tokoh berprestasi dan berdedikasi dalam gerakan Kepramukaan di Kota Jambi serta penyerahan hadiah kepada para pemenang Lomba Ketangkasan Pramuka, serta  Gugus Depan (Gudep) Berprestasi.

Pada upacara tersebut, Pj Wali Kota Jambi selaku Kamabicab membacakan sambutan tertulis Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Mengawali sambutannya, Pj Wali Kota Jambi mengucapkan selamat memperingati Hari Pramuka ke-63 kepada anggota Gerakan Pramuka di seluruh penjuru tanah air Indonesia.

"Atas nama Gerakan Pramuka saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia beserta seluruh jajaran pemerintah Republik Indonesia yang selalu mendukung program-program dan kegiatan yang diselenggarakan oleh Gerakan Pramuka," ujar Sri membacakan sambutan Kwarnas. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Realme C55 NFC di Bulan Agustus

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024: Cek Disini Pinjaman Rp 60 Juta hingga Rp 80 Juta, Cicilan Bisa Sampai 60 Bulan

Sri menyampaikan, bahwa Gerakan Pramuka selama ini telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda menjadi garda terdepan yang berjiwa Pancasila serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,

"Apa yang ada saat ini telah sesuai dengan tema Hari Pramuka ke-63 yaitu “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI," sebut Sri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: