Real Estate Indonesia Gerakkan Program Penanaman Seribu Pohon di Kota Jambi

Real Estate Indonesia Gerakkan Program Penanaman Seribu Pohon di Kota Jambi

Penanaman pohon oleh PJ Walikota Jambi bersama REI-Foto : Elvina Desri Saputri-Jambi-independent.co.id

“Real Estate Indonesia telah menanam 135,000 pohon sepanjang tahun 2024 ini, jadi Real estate tidak hanya menebang pohon, tapi selama ini kami juga menanam pohon,” jelasnya.

Djoko mengatakan, Real Estate Indonesia juga mengoptimalkan pembukaan kebun pembibitan REI, yang bekerjasama dengan KLHK.

“Kita sudah ada kesepakatan kerjasama dan sudah dilakukan di 10 Provinsi di Indonesia, untuk dioptimalkan kebun pembibitan,” tuturnya.

Sementara itu, Sri Purwaningsih, Pj Walikota Jambi, saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan bahwa, program penanaman sejuta pohon harus digerakkan dan disupport, karena program tersebut bertujuan untuk menghijaukan Indonesia.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Lepas 30 Atlet Putra Putri Bola Voli, Ikuti Turnamen Kapolri Cup Tahun 2024

BACA JUGA:Petani Semangka Desa Muaro Sebapo Sambut Positif Program TMMD ke-121

“Dengan adanya bangunan baru tentu harus di support dengan lokasi yang hijau, dan sangat konstruktif, sehingga akan berdampak bagi masa depan generasi selanjutnya,” kata dia.

Sri mengatakan, dengan penanaman pohon tersebut diharapkan dapat mengurangi adanya dampak perubahan iklim di Indonesia, khususnya di Jambi.

“Pemerintah kota Jambi akan mensupport kegiatan ini, dan dalam tata ruang kota Jambi, dan dapat memenuhi RTH Kota Jambi,” tutupnya.

Selain penanaman pohon, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan masjid di perumahan Kampoeng Dara oleh Pj Walikota Jambi.

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Penghubung Desa Suka Maju dan 2 Desa Lainnya Bawa Dampak Positif Bagi Masyarakat

BACA JUGA:2 Bulan Kesulitan Air, Warga Desa Sarang Burung Muaro Jambi Bersuka Cita Dapat Kiriman Air Bersih, dari Siapa?

Kegiatan dihadiri oleh Abrar Lubis, Perwakilan dari Dewan Pimpinan Daerah Jambi Real Estate Indonesia, Djoko Handoko Halim Santoso, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia, Sri Purwaningsih PJ Walikota Jambi, Kadis Lingkungan Hidup Kota Jambi, Kadis Perumahan Rakyat Kota Jambi, Camat Paal Merah, Lurah Talang Bakung, dan peserta kegiatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: