Meriah! Pj Wali Kota Tutup Festival Band Kota Jambi

Meriah! Pj Wali Kota Tutup Festival Band Kota Jambi

Pj Wali Kota Tutup Festival Band Kota Jambi -ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyerahkan hadiah sekaligus menutup Festival Band Kota Jambi dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 Tahun 2024, bertempat di Mall WTC Pasar Jambi, Senin (19/8/24) malam. 

Acara diawali dengan penampilan Band dan Tarian Kreasi binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Jambi. Turut hadir, Sekda Kota Jambi A Ridwan, sejumlah Kepala OPD, Kapolsek Pasar, Camat Pasar, pihak Manajemen Mall WTC, para Dewan Juri, serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Jambi menyebut, bahwa musik adalah salah satu sub sektor Ekonomi Kreatif, dimana pelaku dan pecintanya cukup banyak, namun belum terfasilitasi dengan baik. Ajang ini  sebutnya, juga merupakan upaya membentuk karakter anak muda Jambi agar menjadi generasi penerus bangsa yang bertalenta dan kreatif.

"Oleh karena itu festival band yang diadakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ini adalah wadah strategis bagi para pemuda dan pemudi untuk menunjukkan karya kreatif, talentanya," ucap Sri. 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Lipstik Hanasui yang Paling Recommended

BACA JUGA:Kumpulan Ucapan Untuk Bayi Baru Lahir

Lanjut Sri, kegiatan festival band yang dilaksanakan dalam rangkaian HUT RI ke-79 yang juga mengkompetisikan lagu perjuangan itu menjadi momen penting bagi kawula muda untuk mengaktualisasikan diri cinta tanah air.

Sri mengingatkan, perjuangan generasi muda sebagai penerus bangsa saat ini berbeda dengan masa lalu, dimasa saat ini perjuangan dilakukan untuk mengisi waktu dengan belajar, berkarya untuk masa depan yang lebih baik.

"Saat ini kita berjuang untuk belajar lebih baik dalam berbagai hal yang posisitf, termasuk menjaga moral dan melestarikan seni budaya, oleh karena itu, saya mendukung penuh pelaksanaan festival band Kota Jambi 2024 ini," ungkap Sri. 

Pj Wali Kota Jambi itu juga menyebut, festival band tidak hanya sebagai wadah aktualisasi kemampuan musik semata, namun sebagai tempat pemersatu bangsa khususnya kawula muda. 

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024: Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 25 Juta, Cek Dokumen Pengajuan Disini

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 25 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan Perbulan Selama 60 Bulan, Cek Disini Syaratnya

"Musik adalah bahasa universal yang mampu menyatukan kita, tanpa memandang latar belakang atau perbedaan yang ada. Karena itu, Festival Band ini tidak hanya bertujuan untuk wadah menuangkan talenta, tetapi juga untuk memperkuat dan mempererat silahturahmi komunitas musik dan pemersatu bangsa, yang sekaligus juga dapat menggeliatkan perekonomian masyarakat di Kota Jambi," ungkapnya.

Dikesempatan ini, Sri juga berpesan kepada para peserta, bahwa kalah menang dalam kompetisi adalah hal yang biasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: