Persiapan Matang Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Sambut HUT ke-79 RI

Persiapan Matang Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Sambut HUT ke-79 RI

Persiapan Matang Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Sambut HUT ke-79 RI-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi melaksanakan gladi kotor upacara hari Kemerdekaan Republik Indonesia bersama siswa dan siswi di Desa Suka Maju, Jumat (16/8/2024).

Gladi kotor tersebut dilakukan di lapangan sepak bola Bajaw Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupatenuaro Jambi.

Gladi kotor ini merupakan salah satu tahap akhir dalam rangkaian persiapan upacara, yang bertujuan memastikan seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan sesuai dengan rencana.

Dalam gladi kotor yang dilaksanakan di Lapangan sepak bola Bajaw, Kodim 0415/Jambi memainkan peran kunci dalam mengoordinasikan beberapa elemen penting upacara, termasuk pengamanan, penyusunan barisan pasukan, hingga pemasangan bendera merah putih.

BACA JUGA:Kadus Muaro Sebapo Nilai Program Bantuan Sumur TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Tepat Sasaran

BACA JUGA:Bocah di Desa Suka Maju Naiki Motor TNI, Lantaran Bercita-cita jadi TNI

Dan SSK Kodim 0415/Jambi, Letda Amran, menyatakan, bahwa persiapan yang matang adalah kunci suksesnya pelaksanaan upacara, dan gladi kotor ini menjadi momen penting untuk mengidentifikasi serta memperbaiki segala potensi hambatan yang mungkin terjadi pada saat upacara nanti.

"Gladi kotor ini bukan hanya sekadar latihan, tetapi juga merupakan evaluasi langsung di lapangan untuk memastikan bahwa semua unsur, baik dari TNI, Polri, maupun elemen masyarakat, dapat bersinergi dengan baik pada saat pelaksanaan upacara," ungkapnya.

Gladi kotor ini juga melibatkan berbagai instansi lainnya seperti Pemerintah Daerah, Polres, dan unsur masyarakat yang ikut serta dalam pelaksanaan upacara kemerdekaan. 

Semua pihak yang terlibat dalam gladi kotor menunjukkan komitmen tinggi untuk memberikan yang terbaik dalam menyambut perayaan Hari Kemerdekaan yang ke-79.

BACA JUGA:3.636 Warga Binaan di Provinsi Jambi Dapat Remisi HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series di Bulan Agustus 2024, Ada A15 dan A55 5G

Dengan pelaksanaan gladi kotor ini, diharapkan seluruh rangkaian acara pada 17 Agustus nanti dapat berjalan dengan lancar dan khidmat, serta menjadi momen yang penuh makna bagi seluruh masyarakat Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: