Bocah di Desa Suka Maju Naiki Motor TNI, Lantaran Bercita-cita jadi TNI

Bocah di Desa Suka Maju Naiki Motor TNI, Lantaran Bercita-cita jadi TNI

Bocah di Desa Suka Maju Naiki Motor TNI, Lantaran Bercita-cita jadi TNI-Ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Seorang bocah di Desa Suka Maju menaiki motor TNI, lantaran bercita-cita ingin menjadi Tentara Republik Indonesia (TNI).

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0415/Jambi yang dilaksanakan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi,  Berbagai kegiatan dilaksanakan, tidak hanya kegiatan fisik saja. Namun juga berbagai kegiatan Non Fisik juga dilaksanakan.

Hal tersebut tentu akan menumbuhkan, rasa kebersamaan. Disela kegiatan, segenap personel TMMD juga melakukan aktifitas bersama masyarakat bahkan anak-anak di Desa Suka Maju.

Hal tersebut dapat menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang kepada anak usia dini. Bahkan anak juga tidak takut kepada anggota TNI.

BACA JUGA:3.636 Warga Binaan di Provinsi Jambi Dapat Remisi HUT ke-79 RI

BACA JUGA:Daftar Harga HP Samsung Galaxy A Series di Bulan Agustus 2024, Ada A15 dan A55 5G

Seperti yang dilakukan seorang bocah bernama Riski (14) yang terlihat sangat dekat dan tidak punya rasa takut dengan personel Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi. Ia juga memiliki cita-cita ingin menjadi tentara.

Danramil 415-13/Mestong Kapten Inf Al Azhar, mengatakan, anak yang masih berusia 14 tahun ini memang sering mengunjungi pihaknya saat melakukan perehaban musholla.

"Sudah biasa anak-anak mendatangi kami, sekedar melihat kegiatan kami bahkan terkadang kami juga mengajaknya bermain, ketika kami senggang," ucap, Jumat (16/8/2024).

Tentara yang terkesan garang dan galak tetapi bagi anak ini justru menjadi akrab. Bahkan sempat menangis ingin naik sepeda motor dinas TNI. 

BACA JUGA:Canda Menko Airlangga di Tengah Konferensi Pers: Awas, Jangan Berdiri, Nanti Kursi Anda Hilang

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Poco F4 Terbaru di Bulan Juli 2024, Baterai Kapasitas 4500 mAh

"Mereka saya anggap seperti anak saya sendiri sampai menangis saking kepinginnya naik motor tentara, karena dia juga ingin menjadi tentara,”ungkapnya.

Kehadiran anggota TMMD 121 memberikan dampak kebersamaan bukan hanya bagi orang dewasa saja, tapi juga anak usia dini merasa tenang dan nyaman bergaul bersama anggota TNI. Hal ini membuktikan bahwa TNI selalu berada dan bersama di hati Rakyat khususnya warga Desa Suka Maju.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: