Waduh, Stok Emas Antam Kosong, Ternyata Ini Penyebabnya

Waduh, Stok Emas Antam Kosong, Ternyata Ini Penyebabnya

Emas Antam jumlahnya terbatas -Foto : ilustrasi-Net

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada hal berbeda. Stok emas Antam kosong. PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) atau Antam mengaku, pecahan produk logam mulia Antam saat ini sedang mengalami keterbatasan. 

Stok emas Antam kosong ini tentu saja membuat banyak pihak bertanya tanya. Sebab, hal ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Hal itu terlihat dari stok emas Antam kosong di butik-butik Logam Mulia (LM) seperti stok emas batangan mulai dari ukuran 1 gram, 5 gram, 10 gram, 50 gram, hingga tertinggi 1.000 gram.

Corporate Secretary Division Head Antam, Syarif Faisal Alkadrie mengatakan, kelangkaan pecahan emas antam di gerai dan butik Antam karena tingginya minat masyarakat terhadap produk logam mulia kuning tersebut.

BACA JUGA:Momen HUT RI ke-79, Ini Makna Penting Bagi H Abdul Rahman

BACA JUGA:Upacara HUT RI di IKN, Ini Rekomendasi Oleh-oleh Khas Kalimantan Timur Daerah Sekitar IKN

"Saat ini beberapa pecahan produk logam mulia ANTAM sedang mengalami keterbatasan yang disebabkan tingginya minat masyarakat untuk membeli produk logam mulia ANTAM," ujarnya.

Namun, Faisal menekankan, saat ini pihaknya sedang melakukan optimalisasi produksi seluruh pecahan emas ANTAM guna memenuhi permintaan masyarakat.

"ANTAM berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan dan memastikan seluruh produk memiliki kualitas terbaik sesuai dengan standar yang ada," ungkapnya.

Mengutip situs resmi Logam Mulia Antam, Kamis 15 Agustus 2024, beberapa gerai yang kosong di antaranya di Butik Emas LM - Graha Dipta Pulo Gadung Jakarta Timur, Butik Emas LM Gedung Antam, dan Butik Emas LM - Setiabudi One.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-79 RI, Telkomsel Hadirkan Pemanfaatan Teknologi 5G Standalone Pertama di Indonesia

BACA JUGA:Rekening PJU Lunas Tepat Waktu, PLN Berikan Penghargaan kepada Walikota Bengkulu

Untuk Butik Emas LM - Graha Dipta Pulo Gadung Jakarta Timur, terlihat hanya emas batang ukuran 0,5 gram dan 100 gram yang tersedia di gerai itu, sedangkan sisanya belum tersedia alias kosong. 

Kemudian untuk stok emas batang di Butik Emas LM Gedung Antam hanya tersedia ukuran 0,5 gram, 100 gram, 250 gram, dan 500 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: