Melalui Program Canting Emas, Pengrajin Batik Binaan SKK Migas PetroChina Meriahkan Acara Tanjab Barat

Melalui Program Canting Emas, Pengrajin Batik Binaan SKK Migas PetroChina Meriahkan Acara Tanjab Barat

Pengrajin Batik Binaan SKK Migas PetroChina Meriahkan Acara Tanjab Barat Berbatik--

"Selain hal tersebut kami juga memasarkan produk batik Tanjung Jabung Barat dengan selalu menampilkan pada pameran-pameran yang kami ikuti, menjadikan souvenir bagi para stakeholder kami dan juga batik Tanjung Jabung Barat kami jadikan sebagai salah satu seragam bagi karyawan kantor pusat kami di Jakarta, " Ungkapnya. 

Ada banyak jenis motif batik yang bisa dikembangkan dari lokal kabupaten Tanjung Jabung Barat mulai dari motif laut motif flora motif fauna sosial budaya dan kreasi lainnya. Semua motif tersebut dapat menjelma menjadi satu kain batik bernilai tinggi apabila pengrajin batik mempunyai inovasi dan kreasi yang luas.

BACA JUGA:Pinjaman KUR BRI 2024 Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 100 Juta, Diperioritaskan Khusus UMKM

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Oppo Reno5 F, Dilindungi dengan Gorilla Glass 3 Plus

"Kami berharap dengan program canting emas yang telah dan akan terus kami adakan pada masa mendatang akan menciptakan perajin batik yang inovatif dan kreatif sehingga dapat tercipta batik khas kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mempunyai nilai jual tinggi, " Demikian katanya.

"Program pengembangan batik yang berkelanjutan mulai dari tahun 2021 sampai sekarang, dan program tersebut kami beri nama canting emas yang merupakan kepanjangan dari cipta batik tingkatan ekonomi masyarakat dan juga mempunyai filosofi bahwa canting emas yang digunakan oleh pengrajin untuk membuat batik bisa menciptakan emas yang merupakan barang berharga dan bernilai ekonomis." Tukasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: