Wakili Jambi, Siswi MAN 1 Kerinci Masuk 7 Terbaik Nasional Lolos ke KSM Tingkat Nasional

Wakili Jambi, Siswi MAN 1 Kerinci Masuk 7 Terbaik Nasional Lolos ke KSM Tingkat Nasional

Siswi MAN 1 Kerinci Masuk 7 Terbaik Nasional Lolos ke KSM Tingkat Nasional -Ist/jambi-independent.co.id-

MUAROJAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kerinci.

Salah satu siswanya berhasil lolos ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional yang akan digelar di Ternate, Maluku Utara 3-5 September mendatang.

Dia adalah Nanda Wulandari, Siswi kelas XI IPS MAN 1 Kerinci. Dia berhasil pada bidang Geografi berada di posisi 7 dari 675 peserta nasional.

Atas keberhasilan tersebut, Nanda pun berhak lolos ke tingkat nasional dan masuk 10 Peringkat Terbaik Nasional yang nantinya akan mewakili Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Upaya AHM Kalibrasi Pelayanan Terbaik untuk Konsumen Honda

BACA JUGA:Sambut HUT RI, Yello Hotel Jambi Hadirkan Menu Spesial di Agustus, Hanya Rp 45 Ribuan

Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, mengaku bangga dan bersyukur terhadap siswa yang lolos ke tingkat nasional dalam ajang bergengsi tersebut.

Menurutnya, dalam hal ini Nanda sendiri tidak hanya mewakili sekolahnya namun akan membawa nama baik Provinsi Jambi di kancah Nasional.

"Saya berharap siswa yang lolos seleksi tingkat nasional ini dapat melaju terus ke tahapan tertinggi, yakni tingkat Internasional. Ini juga demi mengharumkan nama baik Provinsi Jambi terlebih lagi sekolah asalnya,” katanya.

Dia menjelaskan, awalnya Nanda sendiri mengikuti seleksi tingkat kabupaten dan lolos menuju provinsi. Ia kembali menunjukkan kualitasnya, bahkan masuk dalam 10 Peringkat Terbaik Nasional.

BACA JUGA:Terkait Pilihan PDIP di Pilwako Jambi 2024, Cecep Suryana Tegak Lurus, Guntur: Tujuan Perjuangan Kami Sama

BACA JUGA:Momen Sejarah! Gala Diner Bersama Pengembang REI di Rumah Dinas Gubernur Jambi

"Kami sangat bangga dengan prestasi ini, karena masuk 10 peringkat Terbaik Nasional. Tentu kami berharap Nanda dapat memberikan yang terbaik lagi di ajang KSM Nasional nanti," tuturnya.

Selain itu, Dirinya juga mengaku optimis anak didiknya tersebut bisa mengukir prestasi di ajang tersebut serta mengangkat nama Jambi di tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: