Tips #Cari_Aman Rayakan Hari Kemerdekaan

Tips #Cari_Aman Rayakan Hari Kemerdekaan

Tips aman berkendara saat merayakan hari kemerdekaan -Foto : Honda Sinar Sentosa-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momen penuh semangat dan sukacita yang sering kali dirayakan dengan pawai maupun konvoi kendaraan, baik bersama komunitas maupun rekan kerja.

 Untuk memastikan perayaan tidak hanya meriah tetapi juga aman, terdapat beberapa hal penting yang harus diperhatikan terutama bagi yang berencana ikut konvoi sepeda motor.

Instruktur Safety Riding Honda PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Agung Sanjaya mengingatkan pentingnya keselamatan saat berkendara terutama di momen spesial seperti perayaan kemerdekaan ini. 

BACA JUGA:Ini 10 Alasan Kuat Memilih H Abdul Rahman Sebagai Walikota Jambi 2024-2029

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi, Buka Forum Kemitraan Pencegahan dan Pengendalian Aids, Tuberkulosis, Malaria

“Keselamatan adalah prioritas utama, untuk itu maka jangan lupa selalu pastikan kondisi fisik dan kendaraan dalam keadaan optimal sebelum memulai perjalanan. Perayaan kemerdekaan seharusnya menjadi momen yang menyenangkan bukan berisiko,” ujar Agung.

Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan keselamatan berkendara saat merayakan Hari Kemerdekaan dengan konvoi sepeda motor:

Pertama, periksa kondisi kesehatan tubuh. Jangan memaksakan diri jika kondisi fisik sedang tidak prima. Lakukan pemanasan untuk meningkatkan konsentrasi dan memastikan kesehatan tubuh sebelum berkendara.

BACA JUGA:Sambut Hari Kemerdekaan, Pj Wali Kota Jambi Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Mendag Zulhas Musnahkan Pakaian Bekas dan Barang Impor Ilegal Lainnya Senilai Rp46 Miliar

Kedua, cek kondisi sepeda motor.

Pastikan sepeda motor dalam kondisi prima. Periksa ban, rem, kopling dan lampu untuk mencegah masalah teknis yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Ketiga, rencanakan rute perjalanan alternatif. Siapkan rute perjalanan alternatif dikarenakan perayaan sering kali menyebabkan penutupan jalan, maka hal ini akan memastikan konvoi berjalan lancar dan aman.

Keempat, gunakan perlengkapan berkendara yang lengkap. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: