Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Keliling Desa Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Keliling Desa Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Keliling Desa Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Semarak hari Kemerdekaan ke 79 Republik Indonesia, anggota Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, keliling desa ajak warga kibarkan bendera Merah Putih.

Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, mengatakan, ajakan pengibaran bendera Merah Putih di depan rumah setiap warga, bagian dari sasaran kegiatan non fisik TMMD yang sedang dilaksanakan di 3 Desa, yakni Desa Muaro Sebapo, Desa Suka Maju dan Desa Pondok Meja yang bertepatan dengan HUT RI ke 79.

Pemasangan serentak bendera Merah Putih bertujuan untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 tahun 2024 dan mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Mereka rela berkorban jiwa dan raga demi mengibarkan Sang Saka Merah Putih di bumi Indonesia," sebutnya, Kamis (01/08/2024).

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasikan Pencegahan Karhutla di Desa Suka Maju

BACA JUGA:Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, PLN Realisasikan Program Desa Berdaya di Desa Bengkulu Utara

Ia berharap dengan pemasangan bendera Merah Putih juga diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut kemerdekaan dari tangan penjajah

Sementara itu, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengimbau warga Indonesia mulai mengibarkan bendera Merah Putih mulai hari ini, Kamis (1/8/2024) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI tahun 2024.

Selain mengibarkan bendera Merah Putih, warga juga diminta menghias lingkungan sekitar dengan ornamen HUT RI 2024.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: