Awas, Makanan Lezat Ini Bisa Bikin Anda Cepat Keriput

Awas, Makanan Lezat Ini Bisa Bikin Anda Cepat Keriput

Makanan yang bikin cepat keriput -Foto : ilustrasi-Net

Tapi sayangnya kebanyakan makan makanan asin dengan kandungan garam tinggi bisa meningkatkan inflamasi sehingga dapat mengurangi elastisitas kulit bahkan meningkatkan risiko penyakit jantung karena memicu tekanan darah tinggi dan pengentalan darah.

3. Karbohidrat

Seperti yang kita tahu, karbohidrat adalah sumber energi utama tubuh sehingga kita pasti butuh makanan mengandung karbohidrat setiap harinya untuk bisa berfungsi dengan baik.

 Tapi sayangnya tinggi karbohidrat juga bisa meningkatkan risiko kegemukan dan membuat organ tubuh cepat menua karena memicu respons peradangan. Peradangan bisa merusak sel-sel. 

 Gula

Konsumsi gula berlebihan dapat menimbulkan berbagai risiko kesehatan, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang seperti diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi hingga penuaan dini karena konsumsi gula berlebihan dapat merusak kolagen dan elastin, protein yang menjaga kulit tetap kenyal dan awet muda. Hal ini dapat menyebabkan keriput, garis halus, dan kulit kendur. 

Bahkan kelebihan konsumsi gula mudah membuat mengganggu fungsi otak dan meningkatkan risiko depresi, kecemasan, dan demensia.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 HP Realme Terbaik di Tahun 2024, Ada Realme Note 50 hingga Realme 12 Pro

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 200 Juta Cicilan Rp 3 Jutaan Perbulan, Pahami Persyaratannya Disini

5. Daging merah

Meskipun daging merah merupakan sumber protein, zat besi, dan nutrisi penting lainnya, tapi konsumsi berlebihan bisa meningkatkan risiko penuaan dini dan munculnya kerutan karena akumulasi senyawa AGEs yang dapat merusak kolagen dan elastin sehingga menyebabkan hilangnya elastisitas dan kulit menjadi kendur. 

Daging merah seperti daging sapi dan kambing dapat menghasilkan radikal bebas dalam tubuh sehingga menyebabkan penuaan dini.

Itu dia beberapa makanan sehat yang jika dikonsumsi berlebihan bisa menyebabkan penuaan dini dan mempercepat keriput di kulit.

6. Kopi

Kopi mengandung kafein yang baik untuk meningkatkan kesadaran, konsentrasi dan kewaspadaan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kopi yang dikonsumi dalam jumlah sedang dapat meningkatkan kekuatan otot hingga penurunan risiko penyakit jantung atau kardiovaskular.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: