Manfaatkan Pembuatan Air Sumur Bor, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersihkan Debu di Jalan

Manfaatkan Pembuatan Air Sumur Bor, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersihkan Debu di Jalan

Manfaatkan Pembuatan Air Sumur Bor, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersihkan Debu di Jalan-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satgas TMMD ke 121 memanfaatkan air sumur bor yang dibuat dalam program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, dengan cara menyemprotkan air ke jalanan guna membersihkan debu, Desa Suka Maju, Selasa 30 Juli 2024.

Terpantau, dengan menggunakan mobil, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi itu berkeliling menyemprotkan air yang sudah ditampung di dalam tedmon.

Salah seorang warga Desa Suka Maju, Yuliana, mengatakan, memasuki musim kemarau ini jalan di Desanya selalu dipenuhi dengan debu. Pasalnya jalan di kawasan tersebut didominasi oleh tanah dan coral.

"Iya, kalau musim kemarau ini debu di mana-mana. Kadang bahkan sampai masuk rumah," ungkapnya.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi juga Gelar Penyuluhan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Pelajar dan Warga Desa Suka Maju

Ditambahnya, dengan disemprotkan air ke jalan oleh Satgas TMMD ke 121 ini, debu tersebut banyak berkurang.

"Kita sangat berterimakasih karena TNI telah membantu kita. Selain dibangun sumur bor mereka juga bersedia menyemprotkan air untuk menghilangkan debu," tutupnya.

Sementara itu, Dan SSK Septari Poza, menjelaskan, kegiatan penyemprotan air ke jalan ini merupakan inisiatif pihaknya. Agar masyarakat tidak terdampak penyakit.

"Ini inisiatif kita. Kita melihat debu berterbangan di mana-mana, jadi kita semprot. Ini juga untuk kesehatan masayrakat agar tidak terkena penyakit," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: