Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasi Wasbang kepada Pelajar

Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasi Wasbang kepada Pelajar

Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sosialisasi Wasbang kepada Pelajar Desa Suka Maju-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna meningkatkan rasa cinta tanah air, Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan (Wasbang) di lapangan sepak bola Bajaw, Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, Kabupaten Batanghari, Selasa 30 Juli 2024.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini menyasar kepada pelajar di Desa Suka Maju.

Dan SSK TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, Letda Amran Liza, menjelaskan, sosialisasi yang ia berikan agar meningkatkan rasa cinta dan membentuk mental serta mencerdaskan khususnya anak anak di Desa Suka Maju.

“Wasbang yang kita gelar ini diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta Tanah air bagi anak anak Siswa-Siswi yang ada di Desa Suka Maju. Selain itu juga soialisasi wawasan kebangsaan ini  melalui Program TMMD ke 121 Kodim 0415 JAMBI untuk melatih mental dan mencerdaskan pelajar," ujarnya.

BACA JUGA:Daftar Harga dan Spesifikasi HP Samsung Galaxy A Series Terbaru Juli 2024

BACA JUGA:Daftar Harga HP Oppo Terbaru 2024, Akhir Bulan Juli Banyak Turun Harga

Ditambahnya, tujuan Wawasan Kebangsaan guna mewujudkan Nasionalisme yang tinggi dari segala aspek kehidupan rakyat indonesia yang mengutamakan kepentingan Nasional dari pada kepentingan perorangan, kelompok, golongan, suku Bangsa. 

“Nilai dasar wawasan kebangsaan yaitu Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan tuhan yang maha esa, Demokrasi atau kedaulatan rakyat, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Kesetiakawanan sosial, cinta akan tanah air dan bangsa, serta Masyarakat adil makmur” ungkapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: