HP Vivo V40 SE 4G, Layar Amoled dan Miliki Baterai Jumbo

HP Vivo V40 SE 4G, Layar Amoled dan Miliki Baterai Jumbo

Vivo V40 SE 4G-Foto : ilustrasi-Jambi-independent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Satu lagi gadget yang hadir dengan produk terbaru. Adalah produsen ponsel asal China, Vivo yang resmi meluncurkan smartphone terbarunya.

Smartphone ini merupakan produk yang sama dengan  V40 Series, yaitu Vivo V40 SE 4G di Republik Ceko pekan ini. 

Sesuai namanya, ini merupakan pelengkap dari Vivo V40 dan V40 Lite yang sudah diperkenalkan di pasar global pertengahan Juni lalu, serta varian 4G dari Vivo V40 SE 5G yang meluncur sekitar Maret lalu. 

Pada sektor performa, Vivo V40 SE 4G ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 685, yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x 8 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 2.2 dengan kapasitas 128/256 GB. 

BACA JUGA:Dipimpin Sekda, Pemkot Jambi Gotong-royong Bersihkan Sampah di Jalan Lintas Timur Auduri 1

BACA JUGA:Bidhumas Polda Jambi Gelar Bimbingan Teknis untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

Urusan fotografi di ponsel ini mengandalkan kamera utama 50 MP, kamera depth sensor 2 MP, dan sebuah sensor tambahan. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP yang dimuat dalam modul punch hole di tengah atas layar.

Salah satu nilai jual yang ditawarkan Vivo V40 SE 4G adalah layar. Perangkat ini memiliki panel AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.800 nit. 

Dengan layar semulus dan seterang ini, maka ponsel tersebut bisa dipakai untuk bernavigasi antar menu dengan lancar, sekaligus menonton konten video di YouTube atau Netflix dengan nyaman di berbagai kondisi ruangan.

Selain layar, baterai juga menjadi nilai jual Vivo V40 SE 4G. Ponsel ini memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat 80 watt. Vivo mengeklaim baterai ponsel ini bisa terisi dari 0-100 persen dalam waktu sekitar 45 menit. 

BACA JUGA:Harga TBS Sawit Jambi Periode 26 Juli-1 Agustus 2024 Naik, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Kelelahan saat Berenang, Warga Bungo Tenggelam di Sungai Batang Tebo

Fitur pendukung lainnya yang ada di ponsel ini mencakup Bluetooth 5.0, GPS, NFC, konektor USB-C, Virtual RAM, tingkat ketahanan terhadap air dan debu dengan rating IP54, serta sistem operasi (OS) Android 14 yang dipoles tampilan antarmuka (UI) FunTouch OS. 

Di Republik Ceko, Vivo V40 SE 4G hadir dalam varian Crystal Black dan Leather Purple. Ponsel ini dijual dengan harga 4.999 Koruna Ceko atau sekitar Rp 3,4 juta, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmochina, Jumat 26 Juli 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: