Belum Tentukan Wakil, Ini Kata Pengamat Tentang H Abdul Rahman

Belum Tentukan Wakil, Ini Kata Pengamat Tentang H Abdul Rahman

Noviardi Ferzi--

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kehatian-hatian bakal calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman (HAR) dalam menentukan calon wakil wali kota yang bakal mendampinginya di Pilwako Jambi 2024 dinilai pengamat politik sebagai bentuk manajemen politik yang mumpuni dari diri yang bersangkutan.

"Kematangan H Abdul Rahman dalam berpolitik dapat dilihat dari kehati-hatiannya memilih pasangan. Ia bukannya tak ada pilihan, tapi lagi menerapkan manajemen politik terkait keputusan siapa wakil yang akan mendampinginya nanti, " ungkap pengamat politik senior Dr Noviardi Ferzi, Sabtu 20 Juli 2024.

Manajemen politik yang dimaksud Noviardi terkait strategi konsolidasi dan political marketing yang akan dilakukannya ketika mengumumkan salah satu nama sebagai wakilnya.

Menurutnya, H Abdul Rahman menggunakan pendekatan marketing ketika mempertimbangkan siapa wakilnya nanti.

BACA JUGA:Rahasia akan Aman Terjaga, Ini 5 Zodiak yang Paling Bisa Dipercaya

BACA JUGA:Capaian Luar Biasa Polda Sumsel: Raih Penilaian IKPA Sempurna 100% 

Hal ini menurutnya penting dalam menghadapi persaingan dan memperebutkan pasar (market) melalui saluran-saluran komunikasi tertentu dengan tujuan mengubah wawasan, pengetahuan, sikap dan perilaku calon pemilih secara efektif dan efisien.  

"Saya pikir H Abdul Rahman tidak menggunakan instrumen finansial semata dalam menentukan wakilnya di Pilwako Jambi ya. Tapi, lebih pada pertimbangan konsolidasi politik dengan partai apa yang bisa dibawa wakil. Selain itu, ia saya lihat memikirkan marketing politik yang bisa dimainkan dengan wakil yang ia pilih nantinya," ujarnya. 

Hal ini, menurut pengamat yang dikenal kritis tersebut penting, karena jika H Abdul Rahman mampu memilih wakil yang tepat dari semua aspek, maka akan mampu meningkatkan keterpilihan yang bersangkutan. 

"Jika mampu memilih wakil yang tepat baik kapasitas, integritas, sosok yang menjual, punya jaringan di nasional, dan punya partai. Saya yakini elektabilitas H Abdul Rahman akan mampu menyalip Maulana, karena wakil juga memiliki peran dalam adu pacu elektoral nantinya," ujarnya lagi.

BACA JUGA:Sumsel Siaga Darurat Karhutla, Ini yang Dilakukan Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo

BACA JUGA:Simak, Ini Peringatan Dini BMKG untuk Wilayah Provinsi Jambi Hari Minggu 21 Juli 2024 

Hari ini, H Abdul Rahman sendiri disebut-sebut telah menimbang beberapa nama sebagai wakilnya nanti.

Antara lain yang terakhir nama pengusaha nasional H Andi Muhamad Guntur Muhtar ramai diperbincangkan akan mendampingi figur yang disebut-sebut suksesor Wali Kota Syarif Fasha tersebut. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: