Penguatan Peran BNPT dalam Mencegah Aksi Terorisme

Penguatan Peran BNPT dalam Mencegah Aksi Terorisme

Rapat Koordinasi (Rakor) Antisipasi Tindak Pidana Terorisme dalam rangka Menghadapi Pilkada Serentak serta Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024 di Bandung, Jawa Barat, Kamis 27 Juni 2024. -ANTARA-

Dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya, kolaborasi masih menjadi kunci, mengingat BNPT juga lahir dari hasil kolaborasi TNI-Polri-dan berbagai pihak terkait lainnya. Hal ini karena tugas dan peran BNPT sangat berkaitan dengan sektor pertahanan dan keamanan negara.

BACA JUGA:Kejati Jambi Gelar Bakti Sosial dalam Rangka HBA Ke-64 Tahun 2024

BACA JUGA:Antusias Warga Bertemu H Abdul Rahman untuk Dukung jadi Pilwako Jambi 2024

Evolusi dan terobosan serta penetrasi ke berbagai sektor dalam rangka deteksi dini kegiatan terorisme, menjadi tantangan BNPT ke depan. Eksistensi BNPT akan diukur oleh publik, terutama dalam meningkatkan kesiapsiagaan semua pihak dalam menghadapi ancaman terorisme.

Kekuatan BNPT tidak lain harus dibarengi dengan sinergisitas seluruh pihak, selain dari kemampuan “berakulturasi” atau keterpaduan dengan seluruh elemen masyarakat.

Dukungan dari seluruh pihak dalam mengisi kelemahan sumber daya lembaga BNPT juga menjadi bukti keseriusan dan komitmen Pemerintah dan seluruh pihak dalam memberantas terorisme. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: