AELI Gelar Pengukuhan Pengurus DPD Jambi

AELI Gelar Pengukuhan Pengurus DPD Jambi

AELI gelar pengukuhan DPD Jambi -Foto : Elvina Desri Saputri-Jambi-independent.co.id

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Asosiasi Experiential Learning Indonesia (AELI) telah melaksanakan pengukuhan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Jambi, periode 2024 - 2027 pada Sabtu, 13 Juli 2024, mulai pukul 10.00 sampai dengan selesai.

Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Kantor DPD AELI Jambi, yang terletak di Jalan Kapten Ahmad Chatib, Kelurahan Pematang Sulur, Kota Jambi, Jambi.

Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Jepi, Bendahara Umum DPP AELI, di kantor DPD AELI Jambi, kepada Kepala dan Wakil Kepala DPD AELI Jambi, beserta 9 orang anggota DPD AELI Jambi.

Taufik Hidayat, Ketua DPD AELI Jambi yang telah dilantik, saat diwawancarai usai kegiatan mengatakan bahwa, AELI merupakan wadah yang menaungi lembaga pegiat kegiatan pendidikan alternatif berbasis alam bebas, dengan metode Experiential learning.

BACA JUGA:Waka DPRD Jambi Pinto Jayanegara akan Dianugerahi Gelar Adat dari Sultan Pakubuwono XIII

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris dan Hesnidar Haris Diberi Gelar Adat oleh Nagari Paninggahan Solok

“Jadi AELI ini baru dideklarasikan oleh tiga provider 3 lembaga outbound di Jambi, pada bulan Maret 2024, ketiga provider tersebut yakni Adventura, Rimbo Bungaron Indonesia, dan Gentala Harmoni Wisata, ” kata dia.

Setelah pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan orientasi para Dewan Pengurus Daerah AELI Jambi, terkait praktisi Experiential Learning, yang dijelaskan oleh Jepi, Perwakilan DPP AELI, dari Jakarta.

“Kegiatan dilanjutkan dengan orientasi DPD AELI Jambi, dan diskusi atau tanya jawab terkait praktisi Experiential Learning,” tuturnya.

Taufik mengatakan bahwa program kerja AELI Jambi mengarah kepada Capacity Building, membangun kapasitas diri atau pembentukan karakter.

BACA JUGA:Donald Trump Ditembak saat Kampanye, Telinga dan Pipi Berdarah, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Diusung Golkar di Pilgub Jakarta, Yusuf Hamka Mengaku Kaget : Tiba Tiba Dipanggil

“Sehingga kita harap dengan kegiatan ini dapat peningkatan SDM anggota, dengan melakukan pelatihan-pelatihan, sertifikat kompeten dari BNSP, itu yang menjadi target-target kita,” tutupnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: