Ditreskrimsus Polda Jambi Cek Limbah PT Fortius di Tanjab Barat, Apa Hasilnya?

Ditreskrimsus Polda Jambi Cek Limbah PT Fortius di Tanjab Barat, Apa Hasilnya?

Tim Ditreskrimsus Polda Jambi bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi, mengambil sampel air sungai yang tercemar limbah PT Fortius.-Ist/jambi-independent.co.id-

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim Subdit IV Tipidter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) telah mengecek lokasi terkait limbah bocor dari PT Fortius Wajo Perkebunan di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten TANJAB BARAT.

Tim yang turun pada hari Rabu 3 Juli 2024 itu, melakukan pengecekan lokasi serta mengambil sampel air di lokasi yang tercemar.

Hal ini disampaikan Kasubdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Reza Khomeini, saat dikonfirmasi jambi-independent.co.id hari Jumat 5 Juli 2024.

"Tim sudah mengambil sampel air di lokasi," kata dia. Saat di lapangan lanjutnya, tim juga didampingi Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Gunakan Layanan REC, PLN Pasok Listrik Hijau 8.978 MWh untuk Uniqlo Indonesia

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Tim Ditreskrimsus Polda Jambi Datangi Kantor BKD Muaro Jambi

Lanjut AKBP Reza, tim juga mengecek kolam limbah milik PT Fortius Wajo Perkebunan yang bocor dan anak sungai yang dialiri oleh limbah pabrik.

"Saat ini kata dia, sampel air sudah dikirim untuk diuji di lab," kata dia. Pihaknya kata dia, saat ini tinggal menunggu hasil lab untuk menentukan langkah selanjutnya.

Seperti diketahui, kedatangan tim Ditreskrimsus Polda Jambi ini terkait kisruh pencemaran di Sungai Tantang, Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, akibat limbah milik PT Fortius Wajo Perkebunan (FWP).

"Pagi tadi tim sudah bergerak," kata Kasubdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Jambi, AKBP Reza Khomeini, saat dikonfirmasi Rabu 3 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:PLN UID S2JB Sediakan 32 SPKLU di 3 Provinsi, Begini Cara Cek Lokasinya

BACA JUGA:Persib Bandung Ditinggal Alberto Rodriguez Pemain Asal Spanyol

Lanjut AKBP Reza, tim bergerak bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengecek ke lokasi,

Seperti diketahui, masalah pencemaran sungai akibat kolam penampungan limbah milik PT Fortius bocor, sudah sampai ke Polda Jambi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: