Pengamat Politik Jambi: H Abdul Rahman jadi Satu-satunya sosok yang dikader Syarif Fasha untuk Wali Kota Jambi

Pengamat Politik Jambi: H Abdul Rahman jadi Satu-satunya sosok yang dikader Syarif Fasha untuk Wali Kota Jambi

Pengamat politik Jambi, Dedek Kusnadi-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam ilmu organisasi dan kepemimpinan adalah sesuatu keniscayaan seorang pemimpin menyiapkan pemimpin selanjutnya untuk melanjutkan kepemimpinan. 

Fenomena ini telah banyak diungkap oleh ahli manajemen seperti Fayol, J Maxweel dan lain-lain. 

Bahkan, hal ini juga diajarkan oleh Rasulullah yang menyiapkan para sahabatnya sebagai pemimpin. 

Sehingga adalah hal yang lazim ketika seorang Syarif Fasha Wali Kota Jambi periode 2013-2023 menyiapkan suksesornya untuk melanjutkan kepemimpinannya di Kota Jambi. 

BACA JUGA:Sekda M Azan Hadiri Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kantor Bupati Batanghari 

BACA JUGA:Putus dengan Lettu Muhammad Ferdana, Ayu Ting Ting Pastikan Batal Menikah : Ini yang Terbaik

"Dalam ilmu organisasi dan kepemimpinan, keputusan Syarif Fasha mendukung H Abdul Rahman (HAR) sudah betul. Baca saja grand teori kepemimpinan dari Fayol, Maxweel dan ahli lain. Bahkan Rasulullah sendiri menyiapkan sahabatnya untuk meneruskan dakwahnya.  Jadi, ketika H Abdul Rahman disiapkan Fasha untuk melanjutkan dakwah kepemimpinan di Kota Jambi itu hal yang baik," kata Dedek Kusnadi, pengamat Politik dari UIN STS Jambi, Senin 1 Juni 2024 kemarin.

Bahkan, pengamat top Jambi ini mengatakan, sebelum H Abdul Rahman menjadi satu-satunya sosok yang dikader Syarif Fasha untuk Wali Kota Jambi. 

Nama Maulana sempat dinilai publik disiapkan Fasha untuk dikader sebagai Wali Kota Jambi. 

Namun, di tengah perjalanan nampaknya dinilai gagal menjalani masa persiapan itu, sehingga Maulana tidak lagi dikaderisasi untuk jadi Wali Kota Jambi.

BACA JUGA:Gelar Olahraga Bersama Wartawan, Danrem 042/Gapu: Kerjasama Ini Harus Selalu Dijaga 

BACA JUGA:Jalan Nasional di Siulak Deras Kerinci Longsor Lagi

“Jika kita amati, Maulana sempat dikaderisasi Fasha untuk jadi suksesornya, diangkat jadi Kepala RSUD Abdul Manaf. Dijadikan wakil wali kota, diajak bergabung dari Partai Gerindra masuk Partai Nasdem. Diberi ruang luas untuk tampil diacara birokrasi kota dan lain sebagainya. Namun, di tengah perjalanan nampaknya Maulana tidak fokus menerima ilmu kaderisasi, malah fokus mengurus bisnisnya dan membentuk jaringan sendiri. Akhirnya ia gagal kaderisasi. Maka, H Abdul Rahman dipersiapkan sebagai Wali Kota Jambi oleh Syarif Fasha,” kata Dedek Kusnadi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: