5 Besar Nasional, Pj Wali Kota Jambi Raih iBangga Award

5 Besar Nasional, Pj Wali Kota Jambi Raih iBangga Award

Pj Wali Kota Jambi Raih iBangga Award-Ist/jambi-independent.co.id-

SEMARANG, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi kembali mengukir prestasi ditingkat nasional.

Kali ini Kota Jambi meraih penghargaan Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga Award) tingkat nasional.

Indeks Pembangunan Keluarga adalah tolak ukur pembangunan keluarga berbasis tiga dimensi, yakni ketenteraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga.

Kota Jambi dinobatkan sebagai daerah yang memiliki komitmen tinggi dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk menuju keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

BACA JUGA:Jelang Laga Jerman vs Denmark, Christian Eriksen Optimis Meski Dianggap Underdog, Berikut Link Nontonnya

BACA JUGA:Menteri BUMN Apresiasi Gerak Cepat PLN Hadirkan Energi Bersih di IKN

Hanya 5 kepala daerah yang meraih anugerah tersebut, selain Pj Wali Kota Jambi, turut sebagai penerima iBangga Award, Pj Wali Kota Madiun, Pj Wali Kota Payakumbuh, Bupati Sukoharjo dan Bupati Sumbawa Barat.

Kota Jambi juga menjadi satu-satunya pemerintah daerah di Provinsi Jambi yang berhasil meraih penghargaan bergengsi itu.

Anugerah iBangga tersebut diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih yang diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr. (HC) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024 yang berlangsung di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Semarang, Sabtu pagi 29 Juni 2024.

Kegiatan bertema Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas itu dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia Muhadjir Effendy, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, serta 15 ribu lainnya peserta yang terdiri dari unsur Kepala Daerah, BKKBN, TP-PKK, dan stakeholder program Keluarga Berencana dari setiap daerah di Indonesia.

BACA JUGA:Peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polda Jambi Menggelar Lomba Menembak Kapolda Cup Open

BACA JUGA:Bongkar Kasus Judi, Wartawan di Medan Tewas Bersama Keluarga di Rumahnya yang Terbakar

Usai menerima anugerah itu, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pemerintah pusat yang telah memberikan dukungan dan pembinaan hingga Kota Jambi dapat meraih prestasi tersebut.

Dia juga memberikan apresiasi kepada perangkat daerah dan instansi terkait yang telah berkomitmen dalam program tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: