Kebaikan Daun sirih Cina untuk Kesehatan Badan

Kebaikan Daun sirih Cina untuk Kesehatan Badan

Manfaat Daun Sirih Cina Untuk Kesehatan-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

Air yang terdapat dalam daun sirih cina dapat mempercepat pemulihan patah tulang ketika dioleskan di sekitar area tulang yang mengalami cedera. Hal ini terbukti efektif berkat kandungan mineral yang ada dalam daun sirih cina.

4. Melancarkan sistem pencernaan 

Daun sirih cina bisa melindungi saluran pencernaan dengan efektif. Ekstrak dari daun sirih cina telah terbukti memberikan perlindungan dengan mencegah kerusakan pada lapisan mukosa lambung, yang merupakan lapisan pelindung bagi kelenjar dan saluran pencernaan. Daun sirih cina bisa menjadi pilihan pengobatan alami untuk masalah pencernaan yang kamu alami.

BACA JUGA:Mantan Karyawan sakit hati dan Nekat Hapus Server Virtual Perusahaan senilai Rp 11 Miliar

BACA JUGA:Pemerintah Ancam Tutup Telegram Jika Tak Patuh dalam Pemberantasan Judi Online

5. Mencegah kanker 

Daun sirih cina mengandung Peperomia E yang bermanfaat dan terbukti dapat mencegah serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Ekstrak dari daun sirih cina telah terbukti memiliki sifat anti kanker yang efektif.

6. Menurunkan demam 

Jika kamu mengalami demam, kamu dapat menggunakan sirih cina sebagai obat herbalw. Sebuah penelitian menyimpulkan bahwa kombinasi ekstrak daun sirih cina dan green chiretta memiliki efek menurunkan demam yang sebanding dengan paracetamol.

7. Mempercepat penyembuhan luka 

Sirih cina dapat digunakan untuk mengobati luka terbuka atau luka bakar ringan. Tanaman herbal ini yang bersifat anti-radang dan anti-pendarahan berperan dalam mencegah dan menghentikan perdarahan. 

Selain itu, kandungan senyawa saponin yang terdapat dalam daun sirih cina juga memiliki efek antiseptik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

BACA JUGA:8 Makanan Terbaik Untuk Meningkatkan Testosteron Pria

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Bersama Pemkab Tanjab Barat Launching Buku Antologi dan Resmikan Pocadi

8. Meringankan gejala penyakit mata 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: