Pengamat Politik: Elektabilitas Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Lebih Tinggi Dibanding Kandidat Lain

Pengamat Politik: Elektabilitas Bacalon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Lebih Tinggi Dibanding Kandidat Lain

Elektabilitas Bacalon Wali Kota Jambi HAR Lebih Tinggi Dibanding Kandidat Lain-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sosok bakal calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman (HAR) makin dikenal masyarakat Kota Jambi.

Tanpa melewatkan satu haripun, ketua RT ini selalu turun ke tengah masyarakat untuk silaturahmi sekaligus sosial.

Intensitasnya yang tinggi karena rajin turun ke tengah masyarakat ini mempengaruhi tingkat elektabilitasnya.

Sebab, ektabilitas H Abdul Rahman sebagai calon Wali Kota Jambi mengalami peningkatan signifikan dalam survei terbaru yang dilakukan lembaga riset independen.

BACA JUGA:Ini Perkembangan Kasus Siswi SMK Taruna Indonesia Jambi yang Diduga Jadi Korban Asusila Alumni

BACA JUGA:Mobile Legends: Build Brody Tersakit 2024, Marksman Terkuat di Lane

Menurut Pengamat Politik Jambi Dr Noviardi Ferzi, tingginya elektabilitas bakal calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman dibandingkan dengan kandidat lain dalam skema head to head, dinilai karena karakternya yang dinilai baik dan diterima masyarakat selama perjalanan sosialisasi beberapa tahun terakhir.

Menurutnya, sosok H Abdul Rahman yang dulu dikenal sebatas pengusaha kini lebih dikenal sebagai sosok dermawan dan cenderung dekat dengan warga Kota Jambi.

"Kalau saya lihat, ada diferensiasi antara perilaku atau personality para bacalon wali kota. H Abdul Rahman di dunia usaha dan berbeda dengan latar belakang bakal calon wali kota lainnya ," katanya, Kamis 20 Juni 2024.

Menurut Direktur Eksekutif LKPR Riset and Consulting tersebut, H Abdul Rahman lebih supel berbaur dengan masyarakat, dermawan dan respon. 

BACA JUGA:Meresahkan, Segerombolan Pemuda Konvoi dan Tawuran Bawa Sajam di Kasang Pudak Muaro Jambi

BACA JUGA:SKK Migas Tetapkan Standarisasi Pengukuran CO2 Pada Program CCS/CCUS

"Faktor ini yang membuat elektabilitas H Abdul Rahman tinggi. Sebab, karakternya beda, personality-nya beda. Terjadi diferensiasi dibanding calon lain,” kata pengamat politik yang dikenal kritis ini

Dr Noviardi Ferzi menambahkan, menjelang Pilkada November 2024 nanti, bakal calon tak hanya mengandalkan branding sebagai pribadi kalem, santun, dan sopan tapi perlu kekhususan secara persepsi di masyarakat, dan H Abdul Rahman mampu mendapat persepsi yang baik di masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: