Ingin Liburan Tanpa Buat Dompet Jebol, Simak Tips Berikut Ini

Ingin Liburan Tanpa Buat Dompet Jebol, Simak Tips Berikut Ini

Tips Liburan tanpa membuat Dompet jebol-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagian besar orang liburan merupakan suatu hal yang ditunggu-tunggu. Namun, tidak dapat dipungkiri akibat persiapan yang kurang matang sehingga liburan membuat kantong menjadi tipis. Maka dari pada itu, jika kamu mempunyai rencana untuk liburan menyambut hari libur seperti libur sekolah, kampus dan sebaginya supaya kamu membuat persiapan yang mateng agar liburan kamu menyenangkan tanpa menguras isi dompet.

BACA JUGA:Xiaomi 12T: Rekomendasi HP Keluaran Lama dengan Chipset yang Cocok untuk Gaming

Berikut beberapa tips yang dapat kamu coba :

1. Rencanakan liburan kamu sejak dini.

Perencanaan merupakan hal yang sangat penting bagi kamu yang ingin berlibur namun tidak ingin kehabisan uang, maka mulailah merencanakan liburan kamu sejak dini. Dengan rencana yang komprehensif, kamju dapat mengelola anggaran dengan lebih efektif dan mencari penawaran menarik.

2. Buat sasaran tabungan

Buat sasaran tabungan untuk liburan, seperti berapa banyak uang yang ingin kamu simpan per bulan atau per tahun. Ketika kamu memiliki tujuan, kamu akan lebih terpacu untuk menabung secara konsisten.

BACA JUGA:Telkomsel Sambungkan Senyuman di Momen Idul Adha 1445 H, Berbagi Kebermanfaatan ke 43.000 Masyarakat

3. Pisahkan uang liburan dari pengeluaran sehari-hari

Jangan campur aduk antara uang untuk liburan dengan uang sehari-hari. Kamu perlu memisahkan tabungan liburan dari uang belanja sehari-hari. Kamu dapat menggunakan metode seperti membuka rekening tabungan khusus atau menggunakan aplikasi keuangan untuk mengatur tabungan kamu. 

4. Menabung uang dalam kehidupan sehari-hari

Cobalah untuk mulai menabung uang dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya saja dengan membawa bekal dari rumah dibandingkan membeli bekal di luar, atau mengurangi anggaran minuman di kantin. Berhemat bisa menghemat lebih banyak uang, lho!

BACA JUGA:Keciduk Buang Sampah Sembarangan, Warga Mengembalikan Sampah ke Rumah Pelaku

5. Manfaatkan penawaran dan diskon

Jangan takut untuk memanfaatkan penawaran dan diskon yang ada. Dari penawaran penerbangan dan hotel hingga penawaran kebutuhan liburan. Dengan berbelanja secara cerdas, kamu dapat menghemat lebih banyak uang dan menggunakannya untuk tabungan liburan kamu.

6. Ajak teman atau anggota keluarga

Liburan bareng makin seru kan? Ajaklah teman atau keluargamu untuk berlibur bersama. Selain liburan menyenangkan, kamu juga bisa berbagi transportasi, akomodasi, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: