Idul Adha, Pemkot Jambi Pastikan 3.944 Ekor Hewan Kurban Tersedia

Idul Adha, Pemkot Jambi Pastikan 3.944 Ekor Hewan Kurban Tersedia

Pemkot Jambi pastikan ketersediaan hewan kurban di Idul Adha 2024.-ist/jambi-independent.co.id-freepik.com

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memastikan ketersediaan 3.944 ekor hewan kurban telah terpenuhi menjelang Hari Raya Idul Adha.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Jambi, Boy Evridal Asri, menyampaikan hal ini dalam konferensi pers di Jambi pada Minggu, 16 Juni 2024.

Pada awalnya, Kota Jambi sempat mengalami kekurangan stok hewan kurban. Namun, melalui koordinasi antara pemerintah dan para pedagang, kekurangan tersebut berhasil diatasi.

Hingga tanggal 9 Juni 2024, jumlah hewan kurban yang tersedia baru mencapai 3.700 ekor.

BACA JUGA:Heboh Video Wali Nikah Pukul Pengantin Pria Setelah Ijab Kabul

BACA JUGA:Kasus Penembakan di Merangin, Polisi Tangkap 3 Pelaku dan Senjata Api Rakitan

Menyadari kekurangan ini, pedagang ternak segera bertindak dengan membeli tambahan hewan kurban dari luar daerah seperti Lampung, Sumatera Selatan, dan kabupaten kota dalam Provinsi Jambi.

"Beberapa hari yang lalu, saat Penjabat Wali Kota Jambi melakukan inspeksi mendadak, kami mendapat laporan bahwa stok telah mencapai lebih dari 3.800 ekor," kata Boy.

Kemudian, ratusan ekor hewan kurban yang masih dalam perjalanan akhirnya tiba, memastikan persediaan hewan kurban sudah mencukupi.

Distribusi hewan kurban telah dilakukan oleh para pedagang kepada masyarakat, dan berdasarkan laporan terkini, stok hewan kurban sudah memenuhi kebutuhan.

BACA JUGA:5 Trend Potongan Rambut Pria yang Paling Populer Bikin Penampilan Semakin Keren!

BACA JUGA:5 Manfaat Mengonsumsi Ikan Salmon yang Sangat Menakjubkan!

Selain memastikan ketersediaan, Pemkot Jambi juga menekankan pentingnya kesehatan hewan kurban.

Pemeriksaan kesehatan hewan telah dilakukan secara menyeluruh, dan hasilnya tidak ditemukan adanya kasus penyakit mulut dan kuku (PMK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: