Hasil Euro 2024: Timnas Spanyol Menang Besar Atas Kroasia, Skor 3-0

Hasil Euro 2024: Timnas Spanyol Menang Besar Atas Kroasia, Skor 3-0

Alvaro Morata pencetak gol pertama bagi Spanyol--ist/jambi-independent.co.id-euro2024

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Spanyol memulai debut perdana mereka di Euro 2024 dengan hasil gemilang. Menghadapi tim kuat, Kroasia, La Furia Roja menang dengan skor telak 3-0. Laga ini berlangsung di Olympiastadion Berlin, Sabtu 15 Juni 2024.

Timnas Spanyol tampil lebih sedikitmendominasi jalannya pertandingan di babak pertama. 10 menit awal babak pertama, Timnas Spanyol berulangkali tebar ancaman ke gawang Kroasia.

Tampil menyerang, akhirnya Timnas Spanyol memecah kebuntuhan di menit 29. Menerima umpan terobosan dari Fabian Ruiz, Morata berhasil lolos dari jebakan offside dan sukses membobol gawang Kroasia dengan sontekannya. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.

Spanyol berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-32 lewat Fabian Ruiz. Lamal dan Pedri membangun serangan di sisi kanan, sebelum diakhiri umpan pendek ke Ruiz di kotak penalti.

BACA JUGA:BPIP Sesalkan Kriatianie yang Gagal Ikuti Verifikasi Paskibraka Tingkat Nasional

BACA JUGA:Rekomendasi Dompet Cowok Brand Lokal yang Worth It untuk Dibeli Beserta Harganya!

Tertinggal 2-0, Kroasia langsung menaikkan tempo serangan mereka. pada menit ke-33, Unai Simon dipaksa melakukan penyelamatan apik untuk menggagalkan tembakan Brozovic. Gvardiol turut mengancam melalui tembakannya di menit ke-41, namun bola masih melebar.

Di masa injury time, Spanyol sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari umpan silang Lamine Yamal, Carvajal yang berada di kotak penalti berhasil menyambar umpan itu dengan kakinya dan menjadi gol. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Di masa injury time, Spanyol sukses memperlebar keunggulan mereka menjadi 3-0. Berawal dari umpan silang Lamine Yamal, Carvajal yang berada di kotak penalti berhasil menyambar umpan itu dengan kakinya dan menjadi gol. Skor 3-0 menutup jalannya babak pertama.

Kroasia yang tertinggal banyak dari Spayol di babak pertama, pada babak kedua langusng bermain agresif.

Namun nyatanya justru Kroasi yang hampir kebobolan lagi, pada menit ke-53, gawang Kroasia nyaris bobol kembali andai Livakovic tidak melakukan penyelamatan gemilang untuk menepis tembakan Yamal.

BACA JUGA:Kenapa Harus Dada Ayam? Ini Penjelasan Mengenai Manfaat Mengonsumsi Dada Ayam

BACA JUGA:Warga Kelurahan Simpang III Sipin Kota Jambi Antusias Silaturahmi dengan HAR

Pada menit ke-78, Timnas Kroasial mendaptkan hadiah penalti setelah Rodri melanggar Bruno Petkovic di kotak terlarang. Petkovic mengeksekusi penalti itu sendiri, dan eksekusinya berhasil ditepis Unai Simon. Namun bola muntah jatuh ke kaki Ivan Perisic dan sang gelandang memberikan umpan pendek lagi ke Petkovic dan sang striker sukses membobol gawang Spanyol.

Namun apes, gol itu dianulir VAR, karena Perisic sudah maju duluan sebelum Petkovic mengeksekusi penalti tersebut, sehingga gol sang striker itu tidak sah.

Tak ada gol tercipta lagi dan Spanyol tetap menang dengan skor 3-0. Dengan hasil ini, Timnas Spanyol untuk sementara memuncaki Grup B dengan tiga poin, sementara Kroasia di posisi terbawah.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: