Tidak Hanya Sekolah Umum, SKK Migas PetroChina Juga Memperkenalkan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjab Timur

Tidak Hanya Sekolah Umum, SKK Migas PetroChina Juga Memperkenalkan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjab Timur

SKK Migas PetroChina Juga Memperkenalkan Eco Enzyme di SLB Negeri Tanjab Timur--

MUARASABAK, JAMBI-INDEPENDET.CO.ID - Agar manfaat dan keutamaan Eco Enzyme bisa dikenal luas masyarakat serta merata di kalangan remaja dan kaum milenial, pihak SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd bersama instruktur Eco Enzyme Provinsi Jambi menyambangi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Tanjab Timur, untuk memperkenalkan dan pelarihan pembuatan cairan sejuta manfaat Eco Enzyme, Selasa 11 Juni 2024.

Dalam kegiatan ini, dihadiri Mulyono Eko staff Comdev selaku perawakilan dari PetroChina International Jabung Ltd, Ameruddin selaku Kasubbag Tata Usaha SLB Tanjab Timur mewakili Kepala Sekolah, Junus selaku ketua komunitas Eco Enzyme Provinsi Jambi bersama tim, puluhan siswa dan anak didik SLB Tanjab Timur yang mengikuti kegiatan ini.

Mulyono Eko, dalam wawancaranya mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara PetroChina International Jabung Ltd dengan tim Eco Enzyme Provinsi Jambi, dalam rangka menggelar pelatihan pembuatan cairan sejuta manfaat, yakni Eco Enzyme.

"Kita mengajak dan mengajarkan anak-anak peserta didik di sekolah ini beserta dewan guru sekalian, untuk memanfaatkan bahan baku yang ada di sekitar kita untuk pembuatan Eco Enzyme ini," ucapnya.

Pihak PetroChina International Jabung Ltd sendiri tidak pilih kasih dalam memberikan pelatihan dan pemahaman tentang pembuatan cairan Eco Enzyme ini.

Meski diterapkan di SLB, akan tetapi antusias dan semangat para siswa serta guru untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini sangat luar biasa.

"Sama-sama kita ketahui, mungkin anak-anak kita disini tidak sama dengan siswa disekolah umum lainya. Tapi, melihat semangat mereka untuk mengikuti kegiatan ini dan juga pendamping yang baik dari para guru, membuat kita bangga telah memilih sekolah ini sebagai salah satu lokasi pelatihan pembuatan Eco Enzyme," ungkapnya.

Walaupun dalam penyampaian materi pelatihan harus menggunakan bahasa isyarat dan juga dibantu oleh para guru pembimbing, akan tetapi semua itu bisa dipahami dengan baik oleh para siswa di SLB ini, dan mereka juga bisa mempraktekkannya dengan baik.

Lain dari pada itu, tanggapan Mulyono Eko saat ditanya terkait perkembangan program Eco Enzyme ini untuk dunia pendidikan menjelaskan, sejauh ini perkembangannya sangat baik dan bisa diterapkan oleh semua kalangan, mulai dari pelajar hingga orang tua dan kelompok tani.

"Eco Enzyme ini sangat banyak manfaatnya, bisa untuk pupuk dan hal yang lain. Jadi kita tidak perlu lagi Eli pupuk kimia. Cara pembuatannya juga mudah, jadi anak-anak sekolah juga bisa membuatnya," ujarnya.

Ameruddin dalam wawancaranya mengucapkan terima kasih atas kehadiran PetroChina International Jabung Ltd bersama instruktur Eco Enzyme Provinsi Jambi, yang telah memilih SLB Tanjab Timur untuk memberikan ilmu yang bermanfaat terkait pembuatan cairan sejuta manfaat, Eco Enzyme ini.

"Meski anak didik kami dibsekolah ini memiliki kebutuhan khusus, akan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini," ucapnya.

Dirinya juga berharap, bekal ilmu yang sudah di dapat oleh anak didiknya melalu program Eco Enzyme ini, mudah-mudahan bisa memberikan dampak yang luar biasa untuk dikemudian hari.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: