Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masuk Pot 6

Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia masuk Pot 6

Indonesia masuk pot 6 di putaran ketiga--ist/jambi-independent.co.id-Bolalob.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTimnas Indonesia berhasil raih tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Filipina.

Timnas Indonesia bungkam Filipina dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024 lalu. Masing-masing gol Timnas dicetak oleh Thom Haye pada menit ke-31 dan Rizky Ridho pada menit ke-55.

Timnas berhasil mengumpulkan 10 poin dan menjadi runer up Grup F. Timnas Indonesia temani Irak sebagai juara Grup F bersama-sama lolos ke putaran ketiga.

Kemenangan ini mengantarkan Timnas Indonesia menjadi negara ke-18 yang lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Polda Jambi Amankan Ko Apex

BACA JUGA:3 Tips Mengumpulkan Tabungan Untuk Membeli Hewan Kurban

Adapun 18 negara yang lolos ke putaran ketiga adalah Qatar, Jepang, Korea Selatan, China, Oman, Kyrgyzstan, Iran, Uzbekistan, Irak, Indonesia, Arab Saudi, Yordania, Uni Emirat Arab, Bahrain, Australia, Palestina, Kuwait, dan Korea Utara.

18 negara ini akan dibagi ke dalam 6 pot. Setiap pot-nya akan diisi oleh 3 tim. Drawing pot putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 tersebut dilakukan berdasarkan peringkat FIFA.

Drawing pembagian grup putaran ketiga Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung pada 27 Juni mendatang di Kuala Lumpur, Malaysia.

Dengan berdasarkan peringkat FIFA, maka dipastikan Timnas Indonesia bakal berada di pot 6. Timnas Indonesia, Korea Utara dan kuwait menjadi ketiga negara dengan peringkat FIFA terendah pada putaran ketiga ini.

Berikut Pembagian Pot Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pot 1: Jepang, Iran, Korea Selatan
Pot 2: Australia, Qatar, Irak
Pot 3: Arab Saudi, Uzbekistan, Yordania
Pot 4: Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain
Pot 5: China, Palestina, Kirgistan
Pot 6: Korea Utara, Indonesia, Kuwait

BACA JUGA:Memikat Hati dan Jiwa, Ini Tempat Wisata di Provinsi Sumatera Selatan yang Cocok Didatangi Saat Liburan

BACA JUGA:Rapat Dengar Pendapat, Komisi II DPR RI Dukung dan Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

Timnas Indonesia bakal satu grup dengan satu perwakilan dari Pot 1 sampai Pot 5. Skenario terburuk yang harus dihindari adalah jika sampai satu grup dengan Jepang, Australia, dan Arab Saudi yang jauh lebih kuat.

Untuk lolos ke putaran keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026, Shin Tae-Yong dan anak asuhnya harus bermain lebih baik lagi. Karena pertandingan pada putaran ketiga ini tidak sama saat putaran kedua kemarin. Negara yang lolos ke putaran ketiga ini hampir semua langganan lolos ke Piala Dunia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: