SKK Migas PetroChina Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Mangrove di Parit 9 Tungkal Ilir Tanjabar

SKK Migas PetroChina Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Mangrove di Parit 9 Tungkal Ilir Tanjabar

SKK Migas PetroChina Turut Berpartisipasi Dalam Kegiatan Penanaman Mangrove di Parit 9 Tungkal Ilir--


TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia SKK Migas PetroChina International Jabung Limited turut berpartisipasi memberikan sumbangsih 1000 bibit mangrove yang ditanam oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) yang berkolaborasi dengan Organisasi Masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila dan Organisasi Kepemudaan di parit 9 desa Tungkal 1 kecamatan Tungkal Ilir Kabupaten Tanjab Barat. Minggu, 09 Juni 2024.

SKK Migas PetroChina dalam kegiatan penanaman mangrove kali ini turut memberikan sumbangsihnya kembali sebagai bentuk kepedulian terhadap penghijauan dan kelestarian lingkungan hidup dimana sebelumnya PetroChina telah melakukan penanaman ditempat yang sama secara simbolis sebanyak 35.000 bibit mangrove.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tanjab Barat yang diwakili oleh Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Tanjab Barat H. Mulyadi mengatakan kegiatan penanaman bibit mangrove ini menjadi langkah strategis kita dalam memberikan perhatian khusus pada lingkungan serta dapat mengoptimalkan hasil mangrove menjadi produk bernilai ekonomi.

"Program ini telah berkembang menjadi platform global terbesar untuk jangkauan lingkungan hidup ini dirayakan oleh jutaan orang di seluruh dunia pada tahun 2024 ini fokus pelaksanaan hari lingkungan hidup sedunia mengusung pada penyelesaian krisis iklim dengan inovasi dan prinsip keadilan,"ujarnya.

Pihak kabupaten Tanjung Jabung Barat juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dan sumbangsih memberikan bibit mangrove dalam kegiatan tersebut.

"Semoga dapat memberikan banyak manfaat di masa mendatang baik untuk konservasi lingkungan hidup pengembangan ekowisata sebagai upaya pelestarian ekosistem mangrove serta rehabilitasi kembali lahan pesisir,"jelasnya.

Seperti diketahui Kabupaten Tanjung Jabung Barat merupakan satu dari dua kabupaten di provinsi Jambi yang memiliki kawasan mangrove yang besar vegetasi hutan mangrove di kabupaten Tanjung Jabung Barat masih memiliki formasi hutan mangrove yang sangat baik di mana pada urutan formasi tanaman dari yang terdepan didominasi oleh tumbuhan api-api, perepat, bakau, tancang dan Nipah.

"Ayo bersama sama kita menanam pohon, serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. bersama-sama kita peduli terhadap alam dan lingkungan,"ungkapnya.

Peserta yang hadir sangat antusias dalam kegiatan penanaman pohon mangrove yang digelar dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia pada tahun 2024.

"SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd sangat mendukung dengan adanya program ini karena dengan program ini kita dapat melestarikan lingkungan sesuai dengan tema hari lingkungan hidup tahun ini," ungkapnya.

"Kegiatan penanaman mangrove pada hari ini yang dilaksanakan di parit 9 Tungkal Ilir diharapkan semoga dengan bantuan bibit dari SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd sebanyak 1000 bibit mangrove ini dapat berkembang dan tumbuh dengan baik,"demikian katanya.

Pada kegiatan tersebut dihadiri pula ketua DPRD kabupaten Tanjab Barat yang diwakili ketua komisi 2 DPRD Tanjung Jabung Barat, perwakilan dari polres Tanjung Jabung Barat, perwakilan Dandim 0419 Tanjung Jabung, ketua pengadilan negeri, kabupaten Tanjung Jabung Barat, ketua pengadilan agama kabupaten Tanjung Jabung Barat, para ketua dan perwakilan OKP di kabupaten Tanjung Jabung Barat serta para tamu undangan yang hadir dalam acara penanaman mangrove.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: