Update Ranking FIFA : Kalah Dari Irak, Ranking Timnas Disalip Malaysia

Update Ranking FIFA : Kalah Dari Irak, Ranking Timnas Disalip Malaysia

foto Timnas saat hadapi Irak --- ist/jambi-independent.co.id- X Timnas Indonesia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDTimnas Indonesia gagal meraih kemenangan saat menjamu Irak pada pertandingan matchday Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang digelar di Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024.

Timnas Indonesia dikalahkan Irak dengan skor 0-2. Dengan hasil ini, Timnas gagal memastikan lolos ke putaran ketiga. Timnas masih meynisahkan satu pertandingan terakhir, yakni menhadapi Filipina 11 Juni mendatang.

Ini menjadi laga hidup dan mati anak asuh Shin Tae-Yong untuk bermain di Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia masih berpeluang besar untuk lolos ke putaran ketiga.

Akibat kekalahan ini, Timnas Indonesia juga mengalami penurunan poin FIFA. Karena memang pertandingan menghadapi Irak masuk ke dalam agenda FIFA. 

BACA JUGA:Selain untuk Kesuburan, Ternyata Toge Memiliki Manfaat Berlimpah untuk Kesehatan Tubuh!

BACA JUGA:Begini Cara HAR Tunjukkan Kepeduliannya kepada Masyarakat Kota Jambi

Timnas Indonesia terpaksa turun dua level setelah kehilangan 5,7 poin karena kalah dari Singa Mesopotamia. Untuk saat ini, jumlah poin yang dimiliki Timnas Indonesia di peringkat FIFA mengumpulkan 1,097 poin.

Dengan hilangnya poin tersebut, Timnas Indonesia yang awalnya menduduki peringkat 134 di ranking FIFA, kini posisinya melorot ke urutan 136 dunia. Artinya, Indonesia turun dua tingkat dari sebelumnya.

Selain itu, dengan berkuranngya poin FIFA timnas akibat kalah dari Irak, Malaysia berhasil menyalip Timnas Indonesia di peringkat FIFA. 

Hasil itu diperoleh setelah Malaysia berhasil menahan imbang Kirgizstan 1-1 di hari yang sama. Dengan hasil imbang ini, Malysia berhasil menambah poin FIFA sebanyak 2,81 poin.

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-Ciri Orang yang Berkeinginan Untuk Bunuh Diri, dan Begini Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Apakah Cowok Posesif itu Setia? Ini Penjelasan dan Tanda – Tandanya

Dengan tambahan poin itu, Harimau Malaya kini memperoleh 1,097.35 poin. Jumlah ini sekaligus membawa skuad asuhan Kim Pan-gon melejit tiga tingkat, dari posisi 138 ke urutan 135 dunia.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber