Terima Puluhan Miliar Dana Hibah untuk Pengamanan Pilkada 2024, Al Haris: Tugas Kapolda Jambi Tidak Ringan

Terima Puluhan Miliar Dana Hibah untuk Pengamanan Pilkada 2024, Al Haris: Tugas Kapolda Jambi Tidak Ringan

Gubernur Jambi Al Haris dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono usai tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDGubernur Jambi Al Haris dan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penandatanganan NPHD pengamanan Pilkada serentak 2024 senilai Rp25 miliar ini berlangsung di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu 5 Juni 2024 siang.

Gubernur Al Haris menyatakan harapannya agar Pilkada serentak yang berlangsung pada 27 November 2024 berjalan aman, nyaman, dan kondusif.

Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menyerahkan hibah senilai Rp 25 miliar agar operasional pengamanan di lapangan tidak terkendala.

BACA JUGA:Tepis Isu Mundur dan Pastikan Maju Pilkada Bungo 2024: Sudirman Zaini: Berpolitik dengan Santunlah

BACA JUGA:PTPN IV PalmCo Perluas Program Pelestarian Lingkungan Melalui Penyaluran Puluhan Ribu Bibit Pohon dan Ikan

“Ini tentu kita berharap Jambi kondusif, aman, dan nyaman. Tugas Pak Kapolda tidak ringan, Polda Jambi tidak hanya mengurus Pilgub, tapi juga seluruh Pilkada yang berlangsung di Jambi ini, baik Pilwako maupun Pilbup," kata Al Haris.

Dia berharap, tidak ada masalah apapun terkait operasional pengamanan di lapangan.

Al Haris menekankan pentingnya energi dan kerja ekstra dalam mengelola Pilkada serentak, serta mengajak masyarakat untuk membantu menjaga iklim yang kondusif.

"Pilkada serentak ini butuh energi yang luar biasa, tentu perlu kerja yang ekstra. Masyarakat juga kita minta membantu menjaga iklim yang kondusif," kata dia.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tandai Pembangunan PLN Hub, Pusat Ekosistem Transisi Energi dan Layanan Digital di Jantung IKN

BACA JUGA:PLN Gelar Employee Green Involvement di Sungai Kelekar, Berhasil Kumpulkan 5 Ton Sampah Organik dan Anorganik

Untuk itu lah kata Gubernur Jambi, dihibahkanlah dana pengamanan tersebut.

"Agar operasional teman-teman pengamanan bisa berlangsung dengan baik. Pemerintah berusaha memberikan yang terbaik agar Jambi tercipta kondisi yang aman dan kondusif," tambah Al Haris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: