Tips Membantu Mengatasi Perut Kembung

Tips Membantu Mengatasi Perut Kembung

ilustrasi perut kembung-freepik-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Meskipun tidak berbahaya, kondisi ini dapat mengganggu aktivitas sehari-hari. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu mengatasi perut kembung:

1. Konsumsi Makanan Rendah Gas: Hindari makanan yang dapat menyebabkan produksi gas berlebih, seperti kacang-kacangan, brokoli, kol, bawang, kubis, dan minuman berkarbonasi.

2. Makan dengan Perlahan: Mengunyah makanan dengan perlahan dan tidak terburu-buru dapat membantu mencegah udara terperangkap di dalam perut saat makan.

3. Hindari Mengunyah Permen Karet: Kebiasaan mengunyah permen karet dapat menyebabkan Anda menelan udara yang berlebihan, yang dapat menyebabkan perut kembung.

BACA JUGA:Di Akhir Masa Jabatan Anggota DPRD Tanjab Timur Periode 2019-2024, Ini Tanggapan Mahrup Selaku Ketua DPRD

BACA JUGA:8 Manfaat Daun Sembung yang Jarang Diketahui!

4. Hindari Menggunakan Sedotan: Menggunakan sedotan saat minum dapat menyebabkan Anda menelan udara ekstra, yang dapat menyebabkan perut kembung.

5. Batasi Konsumsi Makanan Manis dan Berlemak: Makanan manis dan berlemak bisa sulit dicerna dan menyebabkan gas. Batasi konsumsinya untuk mengurangi risiko perut kembung.

BACA JUGA:5 Tips Mencegah Makeup Cakey dan Terlihat Lebih Flawless

BACA JUGA:Yuk, Kenali Tanda Relationship Anxiety yang Jarang Diketahui dan Cara Mengatasinya

6. Hindari Gula Alkohol: Beberapa jenis permen karet, permen, atau makanan lainnya yang mengandung gula alkohol dapat menyebabkan gangguan pencernaan dan gas.

7. Hindari Rokok: Merokok dapat menyebabkan penelan udara yang berlebihan, yang dapat menyebabkan perut kembung.

8. Hindari Gula Buatan: Penggunaan gula buatan seperti sorbitol dan mannitol dalam makanan dan minuman tertentu dapat menyebabkan gas dan kembung.

9. Olahraga: Berolahraga secara teratur dapat membantu mempercepat proses pencernaan dan mencegah terjadinya perut kembung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: