Pemkab Batanghari Gelar Upacara Lahirnya Pancasila

Pemkab Batanghari Gelar Upacara Lahirnya Pancasila

Pemkab Batanghari gelar upacara Lahirnya Pancasila -Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Batanghari 1 Juni 2024 gelar Upacara Lahir Pancasila 1 Juni 2024 dengan tRema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" di Halaman Kantor Bupati Batanghari 

Adapun bertindak sebagai Pembina Upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari M. Azan.

Sementara itu bertindak sebagai pembaca naskah  pancasila pada ucapara A.Patoni anggota DPRD Kabupaten Batanghari.

Sekda M.Azan Dalam membacakan Pidato Resmi Kepala Badan Pembinaan Idelogi Pancasila  Republik Indonesia Yudian Wahyudi.mengucapkan salam sejahtera untuk kita semua,salam pancasila pada hari ini 1 juni 2024 kita memperingati Hari lahir Pancasila.

BACA JUGA:Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Garuda Pertamina Hulu Rokan, Jokowi Pakai Bajun Adat Melayu

BACA JUGA:Terpilih Jadi Lokasi Upacara Hari Lahir Pancasila, Blok Rokan Jadi Simbol Ketahanan Energi Nasional

Hari ketika Bung Karno ,sebagai Proklamator Kemerdekaan,pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945.

Pada Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 mengambil tema" Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa  Menuju Indonesia Emas 2025".

Dengan maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku ,agama,budaya dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju,mandiri dan berdaulat.

Dengan kemajemukan Indonesia,Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung hadir dalam kehidupan berbangsa  sesuai dengan cita-cita pendirian Negara.Dengan menjunjung  tinggi nilai-nilai inklusivitas,toleransi,dan gotong royong,keberagaman ini di rajut dan di kemas di dalam identitas nasional "Bhineka Tunggal Ika".

BACA JUGA:Respon Cepat PLN Berhasil Perkuat Keandalan Listrik di Musi Rawas Utara, Sumsel, Arahan Presiden Dituntaskan

BACA JUGA:Siapa Pengganti Syamsu Rizal alias Iday di DPD Partai Demokrat Jambi? Ini Keputusan yang Diambil Partai

"Dalam momentum yang sangat bersejarah, mari kita semua komponen bangsa dimana pun berada untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila kedalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat,berbangsa dan bernegara,"bebernya.

Pancasila senantiasa harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi  yang bekerja ,di rasakan kehadirannya dan manfaatnya  oleh tumpah darah Indonesia serta menjadi regulasi yang berlandaskan pada semangat  dan jiwa pancasila yang menjadi tauladan cerminan dari etika ,integritas dan karakter para pemimpin dan rakyat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: