Hasil Final Liga Champions 2024: Borussia Dortmund 0 - 2 Real Madrid

Hasil Final Liga Champions 2024: Borussia Dortmund 0 - 2 Real Madrid

Real Madrid Raja Liga Champions--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDReal Madrid sukses raih trofi ke-15 mereka di Liga Champions usai mengalahkan Borussia Dortmund di Final Liga Champions yang di gelar di Stadion Wembley, London, Minggu 2 Juni 2024 dini hari WIB.

Pada pertandingan babak pertama, Real Madrid tampil tertekan oleh Borusia Dortmund. Pertengahan pertandingan Dortmund langsung tancap gas, menit ke-20 Karim Adeyami hampir membuka keunggulan seandainya ia memenangkan duel dengan kiper Real Madrid.

Menit ke-41, Marcel Sabitzer hampir saja mencetak, andai bola tendangan keras kaki kanannya tidak dimentahkan kiper Courtois.

Di babak pertama ini, Real Madrid tampil lebih sabar dan sedikit menunggu. Rudiger dan pemain belakang lainnya berhasil meredam dan mengamakan segala serangan dari Dortmund.

Tidak ada gol tercipta di babak pertama ini, skor imbang 0-0 mengakhiri pertandingan babak pertama.

BACA JUGA:Terima Apa Adanya, Ini 5 Zodiak Tak Suka Membandingkan Dirinya dengan Orang Lain

BACA JUGA:Siapa Pengganti Syamsu Rizal alias Iday di DPD Partai Demokrat Jambi? Ini Keputusan yang Diambil Partai

Babak kedua, Dortmund masih tampil menyerang. Namun, tidak ada satu pun gol tercipta yang mampu di cetak para pemain. Keasikan menyerang, justru membuat Dormund kebobolan lebih dulu.

Real Madrid sukses membuka keunggulan pertama pada menit ke-73, bek Dani Carvajal menjebol gawang Gregor Kobel dengan sundulannya, memanfaatkan sepak pojok Toni Kroos.

Sedang diatas angin, Real Madrid mulai tampil agresif. Tiga menit berselang, pemain bintang mereka Jude Bellingham hampir menggandakan keunggulan Real Madrid, andai bola sontekannya tak mengenai kaki pemain belakang Dortmund.

Vinicius Junior menggandakan keunggulan Real Madrid menit ke-82. Memanfaatkan umpan matang Bellingham, pemain asal Brasil itu menaklukkan Kobel dengan tendangan pelan kaki kirinya. Skor 0-2 untuk kemenangan sementara Madrid.

Striker Dortmund, Fullkrug sempat mencetak gol di menit-menit akhir namun dianulir wasit karena lebih dulu terperangkap offside.

BACA JUGA:Respon Cepat PLN Berhasil Perkuat Keandalan Listrik di Musi Rawas Utara, Sumsel, Arahan Presiden Dituntaskan

BACA JUGA:Eksekusi Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday, Ini Kata Ketua DPD Partai Demokrat Jambi Mashuri

Sampai pluit akhir babak kedua dibunyikan, Dortmund tidak mampu mencetak satu gol saja. keunggulan 0-2 bagi Madrid bertahan sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Real madrid berhasil raih gelar juara Liga Champions yang ke-15 mereka. Fakta Liga Champions, Real Madrid adalah rajanya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber