Dianggap Ganggu Laju Marquez, Francesco Bagnaia Terkena pinalti

Dianggap Ganggu Laju Marquez, Francesco Bagnaia Terkena pinalti

Bagnaia terkena hukuman turun 3 grid --ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia  mendapat hukuman turun tiga posisi pada start balapan MotoGP Italia 2024 yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2026.

Bagnaia dihukum akibat dianggap telah mengganggu laju Alex Marquez saat Practice MotoGP Italia 2024 yang dihelat di Sirkuit Mugello, Jumat 31 Mei 2024 kemarin.

Kejadian ini bermula saat Alex Marquez mencoba menyalip Bagnaia saat hendak memasuki tikungan ke-12, namun Bagnaia tampak memperlambat kendaraannya di racing line bahkan Bagnaia terlihat menjulurkan kaki kanannya yang mengganggu manuver Marquez.

Hal ini membuat Alex Marquez marah, ia menunggu Bagnaia setelah melewati tikungan ke-12. Alex Marquez tampak marah-marah saat Bagnaia mulai mendekat namun, Bagnaia tidak menanggapi Marquez dan pergi meninggalkan Marquez.

BACA JUGA:Peringati Harlah Pancasila 2024, Ketua DPRD Jambi: Mari Implementasikan Nilai-Nilai Pancasila

BACA JUGA:Segini Biaya Pembangunan Gedung Mall Pelayanan Publik Muaro Jambi

Setelah sesi Practice selesai, FIM MotoGP Steward langsung melakukan penyelidikan. Hasilnya, FIM mengangap Bagnaia memperlambat laju di racing line, serta menganggu laju Marquez.

FIM Stewards kemudian menjatuhkan hukuman untuk Bagnaia. Pembalap asal Italia itu akan turun tiga posisi start untuk balapan pada Minggu.

Bagnaia dan Tim Ducati langsung mengajukan banding atas hukuman itu, tapi ditolak.

"Konyol jika saya mendapat penalti karena insiden itu,” kata Bagnaia.


Informasi hukuman Bagnaia resmi diberitahukan oleh pihak MotoGP. Dikutip dari laman Instagram resmi MotoGP, Bagnaia menerima pinalti 3 grid atas perbuatannya menggangu Marquez.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila 1 Juni, H Abdul Rahman Sebut Momen Komitmen Memperkuat Persatuan

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Wakil Ketua DPRD Tebo Syamsu Rizal alias Iday Akhirnya Dieksekusi Kejari Tebo

"Bagnaia menerima penalti grid 3 tempat untuk race hari Minggu setelah berkendara lambat dan mengganggu pembalap lain (Alex Marquez) di tikungan 12," bunyi keterangan MotoGP, Jumat 31 Mei 2024.

Pada sesi practice yang dihelat di Sirkuit Mugello, Jumat 31 Mei 2024 malam WIB, Bagnaia memang tampil dominan. Dia jadi pebalap tercepat dan satu-satunya yang menembus waktu 1 menit 44 detik.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber