Berhasil Menang Tipis, Olympiacos Juara EUFA Europa Conference League 2023/2024

Berhasil Menang Tipis, Olympiacos Juara EUFA Europa Conference League 2023/2024

Ayoub El Kaabi pencetak gol kemenangan bagi Olympiacos--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.IDOlympiacos sukses keluar sebagai juara Eufa Europa Conference League musim 2023/2024. Hasil ini diterima setelah Olympiacos berhasil menang tipis dari Fiorentina 1-0 dalam partai final yang digelar di Agia Sophia Stadium, Athena, Kamis 30 Mei 2024 dini hari WIB.

Berkat hasil ini, Olympiacos pun mencetak sejarah dengan meraih trofi kompetisi Eropa mereka untuk pertama kali. Sementara itu, Fiorentina kembali harus merasakan kekecewaan usai juga kalah di final musim lalu.

Laga baru berjalan empat menit, Olympiacos hampir membuka keunggulan lewat melepaskan tembakan Danielle Podancedari luar kotak penalti ke tiang jauh, tapi kiper Petro Terracciano sukses bikin penyelamatan.

Lima menit berselang, kini giliran Fiorentina yang hampir membuka keunggulan. Fiorentina sempat mencetak gol lewat aksi Cristiano Biraghi. Namun, gol ini dianulir VAR karena lebih dulu terjadi offside.

BACA JUGA:Resmi! Hansi Flick Gantikan Xavi Latih Barcelona Musim Depan

BACA JUGA:Kejagung Benarkan Ada Penguntitan Jampidsus oleh Anggota Densus 88, Kasus Diambil Alih Jaksa Agung

Pertandingan berjalan ketat dan seimbang sepanjang babak pertama. Kedua tim pun gagal mencetak gol dan membuat duel bertahan 0-0 sampai turun minum.

Memasuki pertandingan babak kedua, kedua tim masih sama kuat dan berimbang. Tidak ada serangan yang berarti dari kedua tim ini sampai akhir pertandingan.

Hasil imbang 0-0 diwaktu normal, membuat pertandingan ini harus dilanjutkan pada babak extra time.

Secara mengejutkan, Olympiacos sukses melesatkan gol kemnangan ke gawang Fiorentina pada menit ke-116. Sundulan El Kaabi sukses membobol gawang Pietro Terracciano. Ayoub El Kaabi membawa timnya memimpin 1-0 setelah menyambar umpan silang Santiago Hezze.

BACA JUGA:Kasus Pembunuhan di Depan Hotel Makmur Kota Jambi, Ini Identitas Korban dan Pelaku

BACA JUGA:KUR Mandiri 2024: Pinjaman Rp 50 Juta Cicilan Rp 900 Ribuan, Cek Disini Berkas yang Harus Disiapkan

Tersisa empat menit lagi, Fiorentina begitu kesulitan menciptakan gol penyeimbang. Hasilnya,  sampai akhir babak extra time, Fiorentina gagal menyamai kedudulan.

Dengan hasil ini, Olympiacos berhasil juara dengan kemenangan tipis 1-0. Ayoub El Kaabi menjadi pahlawan dalam laga kali ini. Berkat gol semata wayangnya, ia berhasil menghantarkan Olympiacos meraih gelar pertama di kompetisi Eropa mereka.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber