Gubernur Jambi Al Haris Usulkan Pembangunan Flyover Simpang Mayang ke Kementerian PUPR

Gubernur Jambi Al Haris Usulkan Pembangunan Flyover Simpang Mayang ke Kementerian PUPR

Gubernur Jambi Al Haris Usulkan Pembangunan Flyover Simpang Mayang ke Kementerian PUPR-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gubernur Jambi Al Haris mengajukan usulan pembangunan flyover dari Simpang Mayang menuju Angso Duo kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Usulan ini disampaikan pada Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi yang memperingati Hari Jadi ke-623 Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi, Selasa 28 Mei 2024 di Gedung DPRD Kota Jambi.

"Kami sedang mengajukan pembangunan flyover. Data desain sudah kami serahkan kepada Menteri PU. Mudah-mudahan proyek ini segera terealisasi, dari Simpang Mayang hingga Angso Duo," kata Gubernur Al Haris.

Dalam sambutannya, Gubernur Al Haris juga menekankan pentingnya perayaan hari jadi Kota Jambi sebagai momen untuk meninjau capaian pembangunan, baik yang sudah terlaksana, sedang berlangsung, maupun yang direncanakan.

BACA JUGA:Harga Hp iPhone Terbaru di iBox Bulan Mei 2024, Dari iPhone 12, iPhone 13, iPhone 14 hingga iPhone 15

BACA JUGA:Harga HP Oppo Reno6 Pro 5G Kini Semakin Turun di Bulan Mei 2024, Cek Spesifikasinya

"Kita bersyukur pada hari yang berbahagia ini, Kota Jambi merayakan hari jadi ke-623 Tanah Pilih Pusako Batuah dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi. Ini saat yang tepat untuk melihat capaian Pemerintah Kota Jambi," ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris juga mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota Jambi dalam berbagai aspek, termasuk pertumbuhan ekonomi, inflasi daerah, dan pengurangan kemiskinan.

Ia berharap angka-angka ini terus membaik demi kemajuan Kota Jambi.

Selain itu, Gubernur Al Haris mengapresiasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Jambi yang terus menunjukkan tren positif. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi, IPM Kota Jambi meningkat dari 79,12 pada tahun 2021 menjadi 79,58 pada tahun 2022, dan mencapai 80,15 pada tahun 2023.

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan, Pengajuan Sangat Mudah

BACA JUGA:KUR BRI 2024: Pinjaman Rp 30 Juta Cicilan Rp 500 Ribuan, Pengajuan Sangat Mudah

Pemerintah Provinsi Jambi, kata Gubernur Al Haris, sangat mendukung pembangunan di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Jambi, termasuk Kota Jambi, untuk menjadikannya daerah yang maju, aman, hijau, bersih, dan nyaman, serta dengan pelayanan publik yang prima.

Upaya ini juga bertujuan memperkuat Kota Jambi sebagai pusat perdagangan dan jasa di provinsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: