Wakil Gubernur Jambi: Dumisake Pendidikan Program Percepatan dan Pemerataan Pendidikan, Termasuk di Pesantren

Wakil Gubernur Jambi: Dumisake Pendidikan Program Percepatan dan Pemerataan Pendidikan, Termasuk di Pesantren

Dumisake Pendidikan Program Percepatan dan Pemerataan Pendidikan-Ist/jambi-independent.co.id-

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, menghadiri Harlah Miladiyah ke-13 dan Akhirussanah Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Masakin, Desa Kampung Pulau, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batang Hari, Selasa 28 Mei 2024.

Dalam sambutan dan arahannya, Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani mengucapkan rasa syukur karena dapat hadir secara langsung pada acara tersebut. 

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat berkumpul bersama pimpinan Ponpes, majelis guru, orang tua, serta tokoh agama dan para santri yang saya cintai, semoga kegiatan ini selalu di ridhoi Allah,” ucap Wagub Sani.

“Akhirussanah Ponpes ini merupakan kebahagiaan bagi orang tua, karena sudah satu tahapan yang dilalui dalam proses belajar mengajar di pesantren. Semoga hal baik dan ilmu yang diterima dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat,” tambah Wagub Sani.

BACA JUGA:JAY Idzes Dipastikan Tak Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Operasi Antik, Ini Total Pengguna Narkoba yang Ditangkap Satresnarkoba Polres Muaro Jambi

Pada kesempatan tersebut, Wagub Sani juga mengajak para santri untuk tidak berhenti menuntut ilmu dan mengamalkannya. 

“Ada tiga perkara yang tidak terputus amalnya apabila meninggal dunia, salah satunya adalah ilmu yang bermanfaat,” ajak Wagub Jambi tersebut.

“Karena ilmu yang bermanfaat bukanlah yang membuatmu tersohor, bukan yang membuatmu dipuja dan dihormati, tetapi ilmu yang membuatmu menjadi rendah hati, dicintai oleh langit dan dikenang dibumi,” sambungnya.

Orang nomor dua di Provinsi Jambi tersebut juga mengungkapkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sangat mendukung perkembangan dan pemerataan dunia pendidikan melalui program Dumisake

BACA JUGA:DPRD Batanghari Gelar Paripurna, Agenda Jawaban Pemkab Terhadap Pandangan Umum Fraksi pada LKPD TA 2023

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Try Sutrisno Bicara Tantangan, Pandangan BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

“Dumisake Pendidikan merupakan salah satu upaya Pemprov Jambi dalam mengembangkan dan melakukan pemerataan pendidikan di Provinsi Jambi,” ungkap Wagub Sani.

“Dumisake Pendidikan adalah program percepatan dan pemerataan pembangunan khususnya bidang keagamaan yaitu Jambi Agamis, salah satunya memberikan bantuan operasional bagi pesantren, sehingga kualitas dan mutu pendidikan dapat terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: