JAY Idzes Dipastikan Tak Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAY Idzes Dipastikan Tak Memperkuat Timnas Indonesia Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jay Idezs dipastikan absen saat Timnas Indonesia lawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026--ist/jambiindependent.co.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Tim Nasional Indonesia dipastikan tidak akan diperkuat oleh Jay Idzes saat melawan Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang. Pemain naturalisasi timnas ini masih bermain dengan klubnya Venezia FC, untuk promosi ke Serie A Italia.

Jay Idzes bersama klubnya akan bertanding di final playy-off serie B, sekaligus memperebutkan tiket untuk promosi ke Serie A Liga Italia melawan Cremonese pada 31 Mei serta 3 Juni 2024.

Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh coach Shin Tae-Young.

“Terkait Jay Idzes karena dia masuk final play-off mungkin baru akan sampai (di Jakarta) pada 5 Juni,” ujar Shin Tae-yong dikutip, Selasa 28 Mei lalu.
“Dan untuk 6 Juni pertandingan lawan Irak dia tidak akan bermain Jay,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan melakoni satu laga uji coba melawan Taznia. Pertandingan ini di gelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Minggu 2 Juni 2024. Dan dipastikan Jay Idzes tidak akan memeperkuat timnas dalam laga uji coba mendatang.

BACA JUGA:Operasi Antik, Ini Total Pengguna Narkoba yang Ditangkap Satresnarkoba Polres Muaro Jambi

BACA JUGA:DPRD Batanghari Gelar Paripurna, Agenda Jawaban Pemkab Terhadap Pandangan Umum Fraksi pada LKPD TA 2023

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan hadapi Irak di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini akan di gelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis 6 Juni 2024.

Selain itu, Timnas Indonesia juga akan hadapi Filipina di putaran kedua Grup F Kuialifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pertandingan ini kan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa 11 Juni 2024.

Selain Jay Idzes, ada 3 lai pemain abroad Timnas Indonesi yang dikabarkan telat bergabung dengan Garuda Muda. Pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner (Corezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim). Namun, dalam waktu dekat ini para pemain dapat dipastikan segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Informasi tanggal bergabungnya 3  pemain ini bersama Timnas Indonesia telah dikonfirmasi langsung oleh coach Shin Tae-Young.

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Try Sutrisno Bicara Tantangan, Pandangan BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

BACA JUGA:Hari Lahir Pancasila, Try Sutrisno Bicara Tantangan, Pandangan BPIP Sebagai Pengawal Ideologi Bangsa

"Untuk Arhan, karena pertandingan terakhir di K-League dapat kartu merah, hari ini (Selasa, 28 Mei) baru ada keputusan dia dapat sanksi dilarang bermain 2 pertandingan atau sama sekali tidak ada sanksi. Bisa saja besok (Rabu, 29 Mei) berangkat dari Korea ke Indonesia,” ucap Shin Tae-Young.

"Untuk Jordi, akan bergabung tanggal 31. Justin akan datang ke Indonesia setelah bermain untuk J-league, tanggal 2 Juni," lanjutnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber