Pemkab Kapuas Hulu Buka Formasi PPPK untuk 2.865 Orang

Pemkab Kapuas Hulu Buka Formasi PPPK untuk 2.865 Orang

Pemkab Kapuas Hulu membuka penerimaan formasi PPPK dan CPNS 2024.-ist/jambi-independent.co.id-pixabay.com

KAPUAS HULU, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KAPUAS HULU, Provinsi Kalimantan Barat, telah mengumumkan pembukaan pendaftaran seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dan calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2024. 

Total formasi yang dibuka mencapai 3.071, dengan 2.865 formasi untuk PPPK dan 205 formasi untuk CPNS.

Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyampaikan bahwa penerimaan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai serta meningkatkan pelayanan publik di wilayah tersebut.

Meskipun jadwal seleksi masih menunggu penentuan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN), pemerintah daerah sangat berterima kasih atas alokasi formasi yang disetujui oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Daftar di PKS, Dr.dr, Deri Diantar Ketua Adat Tigo Luhah Semurup

BACA JUGA:Kecelakaan Bus di Subang, 11 Orang Tewas, Pj Gubernur Jabar Keluarkan Surat Edaran Terkait Study Tour

Detail alokasi formasi mencakup PPPK untuk tenaga guru sebanyak 1.126 formasi, tenaga kesehatan 177 formasi, tenaga teknis 177 formasi, dan tenaga kesehatan 1.562 formasi.

Sementara itu, alokasi formasi CPNS meliputi tenaga kesehatan sebanyak 44 formasi dan tenaga teknis sebanyak 162 formasi.

Fransiskus juga menyoroti kontribusi kebijakan pemerintah pusat terkait pengangkatan ASN melalui PPPK dalam mendukung kebutuhan pegawai daerah.

Hingga saat ini, jumlah total PPPK di Kabupaten Kapuas Hulu mencapai 2.359 orang.

BACA JUGA:Polda Jambi Gagalkan 125 Ribu Benih Lobster dari Lampung dan Palembang yang Mau Diselundupkan ke Singapura

BACA JUGA:Akhir Pendaftaran Jalur Perseorangan untuk Bupati Merangin, KPU Sebut Nihil

Jumlah ini, dengan penambahan formasi pada tahun 2024 diharapkan dapat membantu mengatasi kekurangan pegawai terutama di bidang pendidikan dan kesehatan.

Dalam pesannya, Fransiskus menekankan pentingnya para pegawai, baik PNS maupun PPPK, untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab guna mendukung program pembangunan dan meningkatkan pelayanan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: