Soal Halal Bihalal HAR, Zainal Abidin Sebut Sah-sah Saja

Soal Halal Bihalal HAR, Zainal Abidin Sebut Sah-sah Saja

H A Rahman-ist/jambi-independent.co.id-

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bakal calon Wali Kota Jambi H A Rahman (HAR) bakal menggelar silaturahmi bersama ketua RT se-Kota Jambi, Sabtu 27 April 2024 besok.

Silaturahmi tersebut sekaligus halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri diadakan di HAR Center yang berada di bilangan Telanaipura, Kota Jambi.

Bukan hanya HAR yang mengundang, mantan Wali Kota Jambi dua periode H Syarif Fasha juga turut mengundang halal bihalal tersebut.

Untuk diketahui, Syarif Fasha adalah pembina sekaligus pembina Forum RT Kota Jambi. 

BACA JUGA:Program Jumat Berbagi, Polda Jambi Bagikan Makan Siang Gratis untuk Masyarakat

BACA JUGA:SKK Migas PetroChina Fasilitasi Perajin Batik dan Songket Tanjab Barat Lakukan Pelatihan di Yogyakarta

HAR bilang, halal bihalal ini untuk meningkatkan tali silaturahmi sebagai warga Kota Jambi, dan juga bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Ya, masih dalam suasana bulan Syawal, makanya kita adakan halal bihalal," ujarnya.

Sementara itu, mantan Ketua Panwascam Kotabaru Kota Jambi Zainal Abidin mengatakan, sah-sah saja jika H A Rahman mengadakan silaturahmi dengan mengundang ketua RT ataupun perangkat lainnya.

Menurutnya, tidak ada yang bisa melarang sekalipun itu Bawaslu. Sebab, baik HAR atau Fasha merupakan masyarakat biasa dan bukan sebagai peserta pilkada yang sudah ditetapkan.

BACA JUGA:Mobile Legends, Build Moskov Tersakit, Cepat, Lincah dan Tajam

BACA JUGA:Xavi Hernandez Berubah Pikiran, Putuskan Tetap Bertahan di Barcelona

"Kalau ada yang bilang Bawaslu berhak melarang kegiatan tersebut, aturan mana yang dilanggar dan dasarnya melarang apa. HAR itu masih merupakan masyarakat biasa dan pak Fasha saat ini juga masyarakat biasa," ujarnya.

Dikatakan Zainal, KPU blum membuka apalagi menerima pendaftaran calon kepala daerah atau menetapkan HAR sebagai calon wali kota ataupun peserta pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: