Cara Alami Atasi Hidung Tersumbat

Cara Alami Atasi Hidung Tersumbat

Ilustrasi Hidung Tersumbat-katemangostar-Capture Freepik

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini bisa membuat pernapasan terasa sulit, ganggu tidur, dan menyebabkan ketidaknyamanan secara keseluruhan.

 Berikut cara alami atasi hidung tersumbat secara alami

BACA JUGA:4 Zodiak Bisa Jadi Sahabat Terbaik, Orangnya Paling Bijaksana

1. Minum Air Jahe Hanga

Minum air jahe hangat adalah salah satu cara yang efektif untuk meredakan gejala flu atau pilek. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi dan antiseptik yang dapat membantu membersihkan saluran pernapasan dan meringankan gejala seperti batuk, pilek, dan tenggorokan sakit. 

Selain itu, minum air jahe hangat juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu tubuh melawan infeksi.

2. Tetap Terhidrasi.

Tetap terhidrasi merupakan hal yang sangat penting dalam mengatasi hidung tersumbat. Saat tubuh kekurangan cairan, lendir pada hidung akan menjadi lebih kental dan sulit untuk dikeluarkan. 

Hal ini dapat membuat kondisi hidung semakin memburuk dan menimbulkan rasa tidak nyaman. Dengan tetap menjaga asupan cairan yang cukup, tubuh akan mudah membersihkan lendir pada hidung dan mempercepat proses pemulihan.

BACA JUGA:Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Nyatakan Dukungannya untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Harga HP Xiaomi Poco F4 Semakin Murah, Simak Harganya di Bulan April 2024

3. Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi

Berjemur di bawah sinar matahari pagi bukan hanya sekedar aktivitas untuk menikmati suasana segar di pagi hari, tetapi juga memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik bagi tubuh.

 Salah satu manfaatnya adalah dapat membantu mengatasi hidung tersumbat dengan cepat dan efektif. Dengan duduk di bawah sinar matahari pagi antara jam 7 - 9, tubuh dapat menerima paparan sinar matahari yang sehat untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh dan juga sistem metabolisme. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: