Tips Alami Turunkan Panas Pada Anak

Tips Alami Turunkan Panas Pada Anak

Cara alami atasi demam pada anak dema-Ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebenarnya, suhu anak yang tinggi menandakan bahwa kekebalan tubuh anak sedang bekerja untuk melawan infeksi yang menyerang tubuh.

Tidak apa untuk merasa cemas, tapi sebagai orang tua mungkin lebih baik Sahabat tidak boleh panik.

1. Minum Teh Herbal

Teh herbal aman diminum anak saat demam karena tidak mengandung kafein. Pengobatan ini sebenarnya telah cukup populer untuk menurunkan demam anak.

 Madu juga dapat ditambahkan ke dalam teh agar rasanya lebih sedap. Tidak hanya sedap, campuran ini dapat memberikan antibakteri ekstra dalam tubuh.

2. Probiotik

Probiotik dapat membantu untuk memperkuat kekebalan tubuh anak yang sedang melawan infeksi saat demam. 80% sistem kekebalan tubuh terletak pada mikroba kecil yang ada di dalam usus. 

Tugas probiotik adalah untuk memperkuat mikro biota usus saat sedang sakit. Mengonsumsi suplemen probiotik seecara rutin dalam dosis yang benar juga merupakan pilihan yang tepat agar tidak mudah sakit di kemudian hari.

BACA JUGA:Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh Nyatakan Dukungannya untuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Harga HP Xiaomi Poco F4 Semakin Murah, Simak Harganya di Bulan April 2024

3. Membuat Tubuh Anak Tetap Sejuk

Saat suhu tubuh anak tinggi, pastikan untuk membuat tubuh anak agar tetap sejuk.  Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, antara lain memakaikan pakaian yang tidak terlalu tebal, tidak menggunakan selimut yang berlapis dan membuat panas, dan tetap menjaga sirkulasi udara di sekitar. 

Selain itu, lap tubuh anak dengan air hangat dan kompres hangat anak agar mengeluarkan panas lewat pori-pori tubuh.

3. Minum Banyak Cairan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: