Rektor UNJA Berikan Materi di Advance Training HMI Tingkat Nasional

Rektor UNJA Berikan Materi di Advance Training HMI Tingkat Nasional

Rektor UNJA Berikan Materi di Advance Training HMI Tingkat Nasional-Ist/jambi-independent.co.id-Unja.ac.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rektor Universitas Jambi (UNJA), Prof. Dr. Helmi, S.H., M.H. dipercaya menjadi pemateri pada kegiatan Latihan Kader III (Advance Training) Tingkat Nasional 2024 yang diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung BPSDM Provinsi Jambi pada Senin, 26 Februari 2024.

Prof Helmi selaku pemateri menyampaikan materi mengenai ‘Environment and Sustainable Development; Upaya Menjaga Lingkungan Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan dari Perspektif Hukum Lingkungan’.

Dalam pemaparannya, Prof. Helmi menekankan perihal pentingnya Pembangunan Berkelanjutan dengan memberi berbagai sudut pandang baru untuk peserta. Di samping itu, Prof. Helmi juga menyampaikan tiga fokus permasalahan terkait lingkungan yaitu ekonomi, sosial, dan ekologi.

Sebelumnya dia juga telah memberikan pengantar dari segi sejarah perihal perkembangan hukum lingkungan di Indonesia. Forum diskusi diisi juga dengan sesi tanya jawab antara Prof. Helmi dan peserta yang cukup antusias dalam mengikuti pembahasan yang dipaparkan.

Latihan Kader III (LK 3) sendiri memiliki tujuan agar terbinanya kader pemimpin yang mampu menerjemahkan dan mentransformasikan konsepsional secara profesional dalam gerakan perubahan sosial.

LK 3 merupakan rangkaian tertinggi dalam jenjang training formal yang dimiliki HMI, syarat utama untuk mengikuti LK 3 ini harus telah menuntaskan segala jenjang training di bawahnya. Pada LK 3 yang diadakan Badko HMI Jambi kali ini, diikuti oleh 23 peserta yang berasal dari berbagai provinsi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: unja.ac.id