4 Wisata di Padang yang Menarik untuk Dikunjungi, Bersejarah dan Sangat Instagramable

4 Wisata di Padang yang Menarik untuk Dikunjungi, Bersejarah dan Sangat Instagramable

Destinasi di Padang yang wajib dikunjungi-ist/jambi-independent.co.id-padang.go.id

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di Padang, yang terkenal tidak hanya pantainya saja, tetapi banyak tempat lainnya yang instagramable dan cocok untuk menikmati waktu libur.

Padang merupakan pintu gerbang utama dari barat yaitu dari Samudra Hindia, Padang juga merupakan ibu kota provinsi Sumatera Barat.

Padang sendiri memiliki beberapa fakta menarik, yaitu yang pertama,  di zaman Belanda, Kota Padang memiliki peran penting sebagai kawasan pelabuhan dalam pendistribusian hasil bumi dari pedalaman minangkabau.

Dari perdagangan ini Belanda mendapatkan keuntungan besar karena memonopoli perdagangan, terutama dalam bidang ekspor lada dan emas.

BACA JUGA:Sampah Menumpuk di Jalan Lintas Timur Auduri, Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Lakukan Pembersihan

BACA JUGA:Ternyata Sukun Itu Bermanfaat untuk Kesehatan, Lho!

Yang kedua, makanan khas Padang ada banyak salah satunya sate dan rendang, di kota ini menjadi surga makanan bagi pecinta kuliner karena disini terdapat berbagai macam kuliner yang menggugah selera.

Yang ketiga, tradisi merantau, makanan rendang dan sate padang yang terkenal tidak lepas dari budaya minang merantau karena orang minang yang merantau.

Hal ini terjadi karena biasanya orang minang yang baru merantau akan menjual masakan khas Padang atau memperkenalkan masakan khas Padang ke orang yang disekitarnya.

Itulah sekilas tentang Kota Padang dan sejarahnya, dari sini jika berkunjung ke Padang, maka akan banyak yang bisa kita kunjungi baik itu wisata alam, wisata kuliner, maupun wisata sejarah.

BACA JUGA:Selebgram Chandrika Chika Tersandung Kasus Narkoba, Polisi: Sudah Setahun Hidup dengan Narkoba

BACA JUGA:Telkomsel Jaga Bumi Peringati Hari Bumi Sedunia dengan Ajak Pelanggan Ciptakan Jejak Kebaikan

Berikut ini beberapa wisata yang bisa anda kunjungi di Kota Padang .

1. Museum Adityawarman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: